Dari Pagi Hingga Malam, Polwan Cantik Polda NTB ini Berjibaku Kawal Logistik Pilkada Sampai ke TPS -->

Iklan 970x250px

Dari Pagi Hingga Malam, Polwan Cantik Polda NTB ini Berjibaku Kawal Logistik Pilkada Sampai ke TPS

Incinews.net
Rabu, 09 Desember 2020
Foto: Personel Perwira Polwan Polresta Mataram Polda NTB IPDA Ni Nyoman Sri Jayanthi W S.H 


MEDIA insan Cita, Mataram: Pelaksanaan Pilkada Serentak yang dilaksanakan di tujuh kabupaten/Kota di Provinsi NTB termasuk Pemilihan Walikota/Wakil Wali kota Mataram akan digelar pada hari Rabu 9 Desember 2020. Hal itu mengharuskan pendistribusian logistik diselesaikan, Selasa (8/12/2020).

Sebagai penjamin keamanan dalam setiap tahapan perhelatan pesta demokrasi itu, Polda NTB dalam hal ini Polresta Mataram telah menerjunkan sejumlah personel yang terdiri dari Polki (Polisi Laki-Laki) maupun Polwan (Polisi Wanita) dalam hal pengawalan logisitik pilkada dan pengamanan TPS (Tempat Pungutan Suara).

Salah satu diantaranya yakni personel Perwira Polwan Polresta Mataram Polda NTB IPDA Ni Nyoman Sri Jayanthi W S.H bersama unsur terkait lainnya yang ikut berjibaku dari pagi hingga malam sekitar pukul 21.00 Wita melaksanakan pengawalan logistik Pilkada tersebut.
Pengawalan logistik Pilkada oleh Polwan cantik itu dilaksanakan dari Kantor kelurahan pejanggik, Kota Mataram menuju ke seluruh TPS yang tersebar di daerah tersebut. Dalam pelaksanaanya juga ia harus memastikan logistik dalam keadaan aman dan tiba tepat waktu serta ia harus tetap standby di TPS untuk memastikan keamnaan logistik Pilkada tersebut.

“Kami dari anggota Polresta Mataram bersama TNI dan Linmas serta anggota pps melakukan pengawalan logistik pilkada ini dari Kantor Lurah Pejanggik menuju TPS,” ungkapnya saat ditemui seusai pengawalan sekitar Pukul 21.00 Wita.

“Tidak hanya pengawalan kami juga memastikan logistik dalam keadaan aman dan tiba tepat waktu, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaanya besok,” sambung Jayanthi.

Perwira cantik Polresta Mataram Polda NTB itu pun menuturkan bahwa kegiatan pendistribusian tersebut dilaksanakan dari pagi hingga malam. Hal itu dikarenakan logistik pilkada harus sampai ke seluruh TPS sebelum pelaksanaannya besok.

“Kami juga harus standby disini sampai besok pagi saat pelaksanaan pencoblosan, selain mengamankan jalannya pesta demokrasi besok pagi kami juga harus memastikan masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan covid 19,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jayanthi berpesan kepada seluruh masyarakat khusunya yang berdomisil di Kota Mataram untuk datang ke TPS besok pagi untuk menggunakan hak pilihnya. Ia juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkada yang saat ini masih dalam masa Pandemi tetap mengedepankan penerapan Protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat yang telah mempunyai hak untuk memilih silahkan datang ke TPS besok pagi jangan sampai golput karena itu bukan solusi. Ingat juga selalu terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos,” pungkas Polwan Cantik itu.

Sampai sekitar pukul 23.00 Wita Ipda Jayahnti terpantau masih duduk dan stanby di emperan toko yang akan dipergunakan sebagai TPS 5 di daerah Kelurahan Pejanggik, Kota Mataram.
Untuk diketahui selain memberikan keamanan dalam pelaksanaan pilkada, pihak Kepolisian bersama unsur terkait telah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dan menyediakan masker untuk masyarakat yang akan menyoblos.