Widy Saputra Dinobatkan jadi Kapolres Terbaik Anugerah Awards Kampung Sehat NTB 2020 -->

Iklan 970x250px

Widy Saputra Dinobatkan jadi Kapolres Terbaik Anugerah Awards Kampung Sehat NTB 2020

Sabtu, 28 November 2020
Foto: Kapolres Sumbawa saat menerima Penghargaan.

MEDIA INSAN CITA, Mataram: Program Lomba Kampung Sehat NTB 2020 yang mengusung jargon “Nurut Tatanan Baru” telah usai digelar, namun gaung dan indikator-indikator penilaian dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 terus digelorakan. Dalam program Kampung Sehat NTB yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. berbasis lomba tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K. dinobatkan sebagai Kapolres Terbaik Anugerah Award Kampung Sehat NTB 2020.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. usai acara silaturrahmi bersama awak media, Jumat (28/11/2020), menjelaskan bahwa terpilihnya Kapolres Sumbawa sebagai Kapolres Terbaik, karena AKBP Widy Saputra dinilai mampu dengan keterbatasan dukungan, berupaya membangun Kampung Sehat di wilayah dimana ia bertugas.

“Artinya, dengan keterbatasan dukungan dari pemerintah daerah, Kapolres Sumbawa bekerjasama dengan Dandim dan beberapa lembaga swasta, berupaya maksimal dalam mengembangkan kampung sehat di Kabupaten Sumbawa,” jelasnya.

Pamen Polri melati tiga itu juga mengatakan, walaupun dengan keterbatasan yang ada AKBP Widy bahkan berupaya, membangun posko untuk keperluan cipta kampung sehat dan menjadi posko terlengkap sesuai hasil penilaian dewan juri independen.

“Jadi, tim juri independen dari Unram dan UIN Mataram bahwa dari sekian banyak posko kampung sehat, Posko Kampung Sehat Polres Sumbawa yang paling lengkap dan terupdate,” sebut Kombes Artanto.

“Indikator itulah yang memposisikan AKBP Widy dinobatkan sebagai Kapolres Terbaik, dalam Anugerah Award Kampung Sehat NTB,” tutupnya. (Red/O'im)