Suhu Politik KLU Memanas, Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri di Terjunkan -->

Iklan 970x250px

Suhu Politik KLU Memanas, Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri di Terjunkan

Kamis, 19 November 2020
 
Foto: Ratusan personil kepolisian dari Polres Lombok Utara dan Personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) terlihat berjaga di pintu masuk kampung Medana hingga Pintu gerbang Hotel Medana Bay Marina.

Lombok Utara, incinews.net: Kepolisoan Resor (Polres) Lombok Utara (Lotra) menerapkan pengamanan berlapis pada debat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Ratusan personil kepolisian dari Polres Lombok Utara dan Personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) terlihat berjaga di pintu masuk kampung Medana hingga Pintu gerbang Hotel Medana Bay Marina, Terlebih di seputaran Hotel Polisi berada di setiap sudut yang berpotensi disusupi penyusup.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan debat Cabup dan Cawabup KLU menyusul memanasnya situasi antara pendukung masing-masing paslon yang terjadi akhir akhir ini. 

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH mengatakan bahwa dia menerjunkan personil sebanyak itu guna menciptakan kondisi yang aman dan terkendali,"kami terjunkan 162 personil gabungan dari TNI, Polri dan Brimob di lokasi debat guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan,"jelas Kapolres Lotra AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH di Lokasi Debat, di Hotel Medana Bay Marina Dusun Telok Dalem, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara (Lotra), Rabu (18/11/2020).


Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Lotra Kompol SETIA WIJATONO, SH menambahkan bahwa kondisi saat ini harus diantisipasi dari setiap sisi. Baik dari lokasi acara maupun ditempat-tempat nonton bareng,"kami juga terjunkan personil yang lainnya ditempat tempat nonton bareng di KLU," Ungkap Wakapolres Lombok Utara usai Apel Persiapan Pengamanan Debat paslon Cabup dan Cawabup KLU di halaman Hotel Medana Bay Marina, Rabu (18/11)

Selain itu dia juga menegaskan bahwa seluruh tim harus mengamankan aset-aset yang ada dilokasi karena beberapa aset tersebut bernilai miliaran rupiah per itemnya. 

"kmi usahakan semua personil jangan hanya fokus disatu tempat, akan tetapi harus keliling. Jangan sampai ada komplain dari pemilik aset Hotel atau para tamu undangan.  Jangan sampai ada kendaraan yang hilang, tercoret dan digembosi," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kabag Ops Kompol I Ktut Mas Mertayasa, SH juga menambahkan untuk memeriksa masing-masing personel yang hadir dan memeriksa seluruh kelengkapan keamanan. Petugas yang membawa senjata api juga didata untuk menjaga hal-hal yang terjadi diluar dugaan. Kabag Ops mengarahkan Tim untuk menuju lokasi pengamanan sesuai tempat yang telah ditentukan. (Red-O'im)