Respon Medsos, Gubernur NTB Melalui Pendamping PKH Dinsos Langsung Bantu Haerudin Warga Hu'u -->

Iklan 970x250px

Respon Medsos, Gubernur NTB Melalui Pendamping PKH Dinsos Langsung Bantu Haerudin Warga Hu'u

Senin, 30 November 2020
Foto: Haerudin warga kurang Mampu asal Dompu yang sedang menderita sakit berupa luka di bagian tenggorokan dan sakit-sakit di bagian telinga.

MEDIA INSAN CITA, Mataram: Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah kembali merespon informasi yang dibagi oleh para netizen di media sosial (Medsos). Kali ini yang menyita perhatian netizen yaitu Haerudin, warga Dusun Kuta, Desa Rasabou Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu.

Pria kelahiran tahun 1991 ini sedang menderita sakit berupa luka di bagian tenggorokan dan sakit-sakit di bagian telinga. Ia sudah menderita sakit selama enam bulan terakhir dan hanya  berdiam diri di rumah lantaran tak mampu lagi beraktifitas di luar rumah.

Gubernur NTB melalui tim assessment pendamping PKH Dinas Sosial Provinsi NTB dan Dinas Sosial Kabupaten Dompu langsung bergerak memberikan bantuan kepada Haerudin sesaat setelah informasi tersebut mencuat di media sosial. Gubernur pun memberikan pujian kepada jajaran Dinas Sosial karena sangat sigap dalam merespon informasi adanya warga yang membutuhkan bantuan.  

"Saya sampai kehabisan kata-kata melihat kesigapan para PKH kita di lapangan. Terima kasih Pak Kadis Sosial Provinsi dan Kabupeten/Kota serta tim-tim nya yang sampai ke pelosok-pelosok desa. Baru saja di keluhkan di sosmed langsung meluncur," kata Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah, Minggu (29/11/2020).

Iksan, salah seorang pendamping PKH Kecamatan Hu'u sebelumnya telah memberikan laporan kepada Gubernur dan ditembuskan kepada Dinas Kesehatan Provinsi NTB perihal kondisi Haerudin yang segera membutuhkan bantuan. Untungnya ia memiliki BPJS Kesehatan sehingga diharapkan bisa mendapatkan penanganan medis yang lebih baik lagi agar segera pulih.

Di media sosial, salah satunya Facebook, Gubernur memang banyak merespon pertanyaan dan permintaan masyarakat mulai dari masalah kesehatan, bantuan sosial serta persoalan lainnya. Salah satu permintaan yang juga ditanggapi Gubernur yaitu dari pengguna dengan nama akun Dody Andi Hamda.

Ia melaporkan anaknya yang berusia 2,5 tahun yang bernama Galang Saputra yang kini menderita sakit berupa adanya cairan di kepala dan semua tubuhnya tidak ada yang berfungsi.

"Kalau bisa Pak Gubernur mohon bantuan untuk anak saya. Alamat Batu Alang Desa Leseng RT 10 RW 1 Kecamatan Moyo Hulu, Kabupeten Sumbawa," kata Dody selaku orang tua dari Galang. Gubernur langsung memberikan respon dengan menyanggupi permintaan netizen tersebut "Saya tindaklanjuti ya" kata Gubernur.(Red/O'im)