Dapat Informasi Lewat Medsos, Kini Giliran Lasirudin Warga Langgudu Dibantu Pak Gubernur NTB -->

Iklan 970x250px

Dapat Informasi Lewat Medsos, Kini Giliran Lasirudin Warga Langgudu Dibantu Pak Gubernur NTB

Jumat, 13 November 2020
Foto: Saat Tim Turun Serahkan Bantuan secara Langsung

Bima, incinews.net: Aksi cepat dalam merespon informasi yang mencuat di media sosial (Medsos) kembali ditunjukkan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah. Lasirudin (57) penderita pembengkakan disertai luka di bagian leher (gejala Kanker) asal Dumu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima dibantu Gubernur. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah dana untuk transportasi pemeriksaan kesehatan. 

Setelah mendapatkan informasi di medsos  dari salah satu akun Facebook, aksi assesment di kediaman Lasirudin dilakukan pada Kamis (12/11) sore yang dilakukan oleh Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Selanjutnya tim mendapatkan bahan dan data, bahwa Pria kelahiran Dumu 1963 tersebut mengalami pembengkakan disertai luka di Leher bagian kanan.

Dalam keadaan tak berdaya, Lasirudin pernah menjalani pemeriksaan kesehatan hingga Ke Denpasar, Bali, namun, tidak membuahkan hasil. Kemudian ia kembali ke Bima untuk menjalani perawatan jalan dengan harapan bisa kembali sehat seperti sedia kala. 

Gubernur NTB sangat prihatin dengan keadaannya. Untuk itu, Bang Zul meminta kepada Dinas Sosial Provinsi NTB melalui Pilar Sosial PKH melakukan assement kondisi untuk kemudian diberikan bantuan sembako dan sejumlah dana untuk biaya transportasi ke Rumah Sakit.

"Bantuan sembako dan sejumlah dana ini, dimaksudkan untuk membantu kelancaran Pengobatan Lasirudin," Ungkap Gubernur NTB melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S.Sos MH Jumat (13/11/2020)

Menurutnya, Gubernur NTB sangat konsen dengan kondisi Sosial dan Kesehatan. Melalui medsos sangat memungkinkan untuk dapat mengetahui langsung kondisi-kondisi yang belum disentuh bantuan. 

Jadi kata Kadisos, isu di media sosial harus segera ditangani dan tidak dibiarkan begitu saja, sepanjang informasi itu benar adanya. Hanya saja, tidak semua informasi cepat ditindaklanjuti, pasalnya ada kendala pada jarak dan lainnya. Semisal seperti keadaan Lasirudin ini, adalah kondisi warga yang jauh dari perkotaan. Butuh waktu dalam penjangkuan dan pemberian bantuan.

"Semoga keluarganya dapat mendorong Lasirudin untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit dengan memanfaatkan BPJS Kesehatan yang dimiliki," ujarnya.

Sementara Lasirudin melalui Pendamping PKH Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Juliansyah mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari Gubernur NTB. Bantuan diberikan sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk biaya transportasi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit.

"Terimakasih Pak Gubernur NTB dan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB. Bantuan sembako dan sejumlah dana telah diterima," ujarnya.(Red/O'im)