Incinews.net
Jumat, 27 November 2020, 06.57 WIB
Last Updated 2020-11-26T23:00:03Z
MataramNTB

NTB Jadi Tuan Rumah Kongres Pertama Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU)

Foto: Ketua SNNU NTB.

Mataram, incinews.net: Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) ditetapkan sebagai lokasi Kongres Pertama Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama berdasarkan SK Nomor : 065/PP/SK/I/XI/2020 tertanggal 20 November 2020.

Berdasarkan isi surat tersebut, Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama memutuskan 

1. Bahwa pelaksanaan Kongres I SNNU akan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat bertempat di Pondok Pesantren Qomarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, Husa Tenggara Barat.

2. Menugaskan kepada fungurus PW SNNU Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka mempensiapkan kebutuhan
Kongres I SNNU demikelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut

3. Menugaskan kepada Pengurus PW SNNU Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk segera membentuk susunan kepanitian dan melaksanakan setiap hal yang diperlukan demi kelancaran dan suksesnya rangkaian Kongres I PP SNIIU dan secara berkala melaporkan perkembangan kepada PP SNNU

4. Surat Pengesahan lni berlaku mulai tanggal ditetapkan dan apabila terdapat kekeliruan dikemudian hari akan ditinjau kembali.

Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama
(SNNU) NTB, Hery Widodo bersyukur karena Lombok terpilih menjadi lokasi Kongres Pertama Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama.

"Kita bersyukur karena ini sejarah Kongres Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Kita siap laksanakan dan sukseskan serta siap jungkir balik mensukseskan acara bersejarah ini," ungkap Pria Mantan Ketua Cabang PMII Tulungagung ini.

Ia melanjutkan, setelah menerima surat keputusan dari PP SNNU, PW SNNU NTB langsung membentuk kepanitiaan dan mempersiapkan segala hal untuk mensukseskan acara.

"Kita sudah bentuk kepanitian, dan sedang mempersiapkan segala hal untuk sukseskan acara bersejarah ini," pungkasnya. (Red-O'im)