Masuk Grand Final, Dinsos NTB Dukung Anak PKH Asal Dompu Jadi Duta Pariwisata -->

Iklan 970x250px

Masuk Grand Final, Dinsos NTB Dukung Anak PKH Asal Dompu Jadi Duta Pariwisata

Minggu, 01 November 2020

Foto: Ayu Sukasari, anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI, Asal Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB. (ist/O'im)


Mataram, incinews.net: Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB mendukung Ayu Sukasari, anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI, Asal Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB.


Dukungan moril tersampaikan agar semangat dalam mengikuti kompetisi grand finalnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 s/d 14 November mendatang di kota Mataram.


“Anak PKH harus berprestasi di segala bidang. Agar kemudian menjadi generasi gemilang,” Ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik S.Sos MH, dalam rilis Pers ,Minggu (1/11) siang.


Menurutnya, dukungan diberikan adalah bahagian dari partisipasi Dinas Sosial Provinsi sebagai stakeholder di bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial. Apalagi orang tuanya Yamin M. Abbas dan Hasanah yang tinggal di jalan Lintas Lakey, merupakan Keluarga Prasejahtera Penerima PKH.


“Kami patut merasa bangga atas prestasi ini. Semoga Ayu dan Orang tuanya tetap semangat dalam capaian prestasi ini,” Ujar Mantan Penjabat Bupati Lombok Timur ini.


Ia mengaku, berdasarkan informasi Pendamping PKH, Ayu dinyatakan sebagai salah satu peserta yang lolos dalam ajang pemilihan Duta Remaja Pariwisata tingkat Provinsi NTB Tahun 2020.


Akan tetapi, untuk mengikuti acara grand finalnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 s/d 14 November mendatang di kota Mataram, Perempuan yang lahir, 18 Februari 1999 terkendala mengenai dana untuk melaju ke tahap berikutnya.


Sementara, Pendamping PKH Kecamatan Hu ‘U Kabupaten Dompu, Syamsurizal mengatakan telah menyerahkan langsung bantuan Dinas Sosial Provinsi di kediaman Ayu Sukasari di dusun Finis, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu-NTB, Minggu, (1/11/2020).


“Alhamdulillah, bantuan dukungan Dinsos Provinsi NTB, telah diterima. Mereka terharu atas dukungan ini. Terimakasih Kepala Dinsos NTB,” Kutip Rizal dari ungkapan Ayu. (red)