Incinews.net
Sabtu, 28 November 2020, 20.26 WIB
Last Updated 2020-11-28T12:46:16Z
Lombok TimurNTB

Dorong Santri Ambil Bagian dalam Berwirausaha, Komunitas Gerbang Lotim Gelar Pelatihan

Foto: Saat Acara Dialog Berlangsung.


MEDIA INSAN CITA, Lombok Timur: komunitas Gerakan Buku anak bangsa Lombok Timur ( GERBANG ) Melaksanakan kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi berwirausaha santri di lombok timur, kegiatan yang berlangsung di QUEEN CAFE PTC Pancor ini menurut Muhammad Nazri selaku penyelenggara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan motivasi para santri dalam berwirausaha. "Kita dari kalangan santri harus ambil bagian, jangan santri diidentikkan dengan ngaji tapi santri juga harus berkarya" ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan ini sebagai narasumber adalah Ketua SURYADI, ME. (LAKPESDAM NU LOMBOK TIMUR) yang dalam kesehariannya mengikuti perkembangan perilaku kehidupan sosial masyarakat menurutnya salah satu hal yang mendapat perhatian dari semua pihak adalah soal ekonomi. Tinggal caranya bagaimana tentu itu menjadi tantangan kita semua.

Hadir juga dalam kesempatan ini CEO GO-MAYUR MATARAM yang memberikan semangat dan motivasi kepada santri tentang peluang dan tantangan.
Sebagai praktisi yang merasakan langsung berjualan tentu memiliki rasa tersendiri. " Membangun usaha itu butuh tekad yang kuat, kalau kendalanya modal saya rasa bukan tetapi lebih ke komitmen," ungkap Solihin

Sementara itu Yek Agif yang juga turut hadir memaparkan panjang lebar terkait dengan ekonomi ini. Saya sangat tertarik berbicara soal ekonomi di tengah santri ini model yang perlu dikembangkan sehingga santri bisa menjawab tantangan zaman, "banyak sekali terori-teori ekonomi yang bisa menjadi acuan namun rata-rata pengalaman saya berbisnis itu tidak jauh-jauh dari hoby," katanya. (AZM)