SALAM Optimis Menangi Pilkada Kota Mataram -->

Iklan 970x250px

SALAM Optimis Menangi Pilkada Kota Mataram

Kamis, 15 Oktober 2020

 

Foto: Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor urut 2, Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) Eko Nugraha Priyanto. (ist/O'im)


Mataram, incinews.net: Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor urut 2, Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) Eko Nugraha Priyanto mengaku, optimis pasangan yang diusung koalisi PKS dan PDIP bakal tampil sebagai pemenang dalam Pilkada Mataram kali ini. 

Menurut Eko, jika merujuk trend survei yang menjadi konsultan PKS. Yakni, OMI, sejatinya paslon SALAM mengungguli paslon lain dari sisi pergerakan di akar rumput maupun sajian kreatifitasnya. 

Sejauh ini, PKS lebih percaya pada hasil survei yang dikantongi. “Silahkan paslon lain mempublish hasil survei mereka. Tapi, kami di SALAM punya cara sendiri untuk menang. Apalagi, lembaga survei sekaligus konsultan politik kami (OMI) melihat trend SALAM meleset jauh hingga kini,” kata Eko, Rabu (14/10/2020)

Keampuhan OMI menurutnya sudah terbukti pada Pilgub 2018 dan Pileg 2019.  Sehingga, berkaca pada Pilgub lalu. Menurut Eko, banyak lembaga survei yang selalu menempatkan duet paslon Dr. Zulkiflimansyah-Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) pada peringkat paling bawah. 

Namun, parpol koalisi PKS kala itu yakni Partai Demokrat tetap optimis dengan kekuatan mesin partai, keunggulan personal paslon dan takdir Allah SWT. 

"Nah, jika kembali ke Pilkada Mataram, kayaknya gongnya sama juga. Kami hanya dengan dua parpol berkoalisinya. Tapi bedanya. Kini, PKS dengan PDIP. Yang memang sejak awal punya keunggulan masing-masing. Yakni, memiliki basis partai yang jelas dan kader yang militan," jelasnya. 

Eko mengungkapkan, pihaknya punya hitung-hitungan dan kalkulasi strategi dalam memenangkan Pilkada Mataram kali ini. Hanya saja, strategi itu merupakan konsumsi tim internal saja. Sehingga, tidak boleh pihak manapun tahunya. 

"Pastinya, SALAM berkomitmen ingin menjadikan Pilkada Mataram adalah Pilkada yang Sehat dengan fokus pada adu gagasan program guna menyejahterakan masyarakat. Sehingga, SALAM enggak mau mencari musuh, tapi ingin merangkul kawan sebanyak-banyaknya. Apalagi, Pilkada bagi SALAM adalah kompetisi, nah disitu persabatan dan persaudaraan antar warga Mataram adalah yang utama," tandas Eko Nugraha Priyanto. (red)