Incinews.net
Senin, 19 Oktober 2020, 22.26 WIB
Last Updated 2020-10-19T14:26:54Z
DPRMataramNTB

Komisi VI DPR RI Kunker ke NTB, Gubernur Sampaikan Resep Aman Berinvestasi

Foto: Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan resep aman berinvestasi di sebuah daerah, seperti halnya di NTB di depan Komisi VI DPR RI. Saat menggelar rapat bersama Sejumlah Direksi BUMN serta Pemprov NTB dengan agenda membahas upaya pemulihan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19. (ist/O'im)

Lombok Barat, incinews.net: Komisi VI DPR RI menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi NTB. Mengawali kunker tersebut, Komisi VI DPR RI menggelar rapat bersama Sejumlah Direksi BUMN serta Pemprov NTB dengan agenda membahas upaya pemulihan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19, Senin, (19/10/2020).

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarja Linggih yang memimpin rombongan legislator tersebut mengatakan, kunker tersebut dilakukan sebagai bagian dari fungsi DPR sebagai lembaga legislatif. 

“Sebagai DPR, kita memiliki tiga fungsi, pengawasan, anggaran, dan legislasi,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Demer tersebut.

Politikus partai Golkar tersebut menambahkan, dampak Covid-19 di provinsi NTB cukup besar terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, ia menyoroti kontribusi dampak investor ataupun perusahan di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

“Seluruh investor ataupun perusahaan harus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan resep aman berinvestasi di sebuah daerah, seperti halnya di NTB.

Gubernur meminta kepada Investor maupun perusahaan yang ada di NTB memperhatikan pendidikan masyarakat. Terutama yang berada di lingkar perusahan tersebut. 

“Kita harap, seluruh perusahaan ataupun investor ini berani memberikan beasiswa kepada anak-anak NTB, ketika mereka balik nanti, mereka semua mampu berkontribusi kepada perusahaan tersebut,” ungkap Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut.

Kalau saja, lanjut Gubernur, seluruh perusahaan atupun investor yang ada di NTB ini, mendidik atau memberikan beasiswa kepada masyarakat. Maka, tidak ada investor, tidak ada tambang yang ditolak oleh masyarakat. 

“Kalau perusahan sudah memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat. kami yakin, tidak ada satupun pertambangan yang ditolak,” tambah Gubernur.

Karena, cara pandang masyarakat menurut Gubernur, rata-rata dengan keberadaan tambang ataupun perusahan yang besar, mereka semua harus bisa bekerja disana, sementara tidak didukung oleh SDM yang baik. 

“Kita harus utamakan kepentingan masyarakat, Insya Allah masyarakat NTB pandai berterimakasih,” tutup Gubernur. (red)