Incinews.net
Jumat, 23 Oktober 2020, 18.40 WIB
Last Updated 2020-10-23T10:42:48Z
KampusNTB

Audisi Tingkat Nasional Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2020, NTB Diwakili Mahasiswi UNRAM

Foto: Syilvia Maulida Damayanti, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram)  (ist/O'im)


Mataram, incinews.net:
Syilvia Maulida Damayanti, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram) menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Unram sekaligus Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Dia berhasil memenangkan Pemilihan Puteri Remaja Indonesia NTB Tahun 2020 yang di gelar pada Februari 2020 lalu.


Syilvia keluar sebagai juara I setelah berhasil menyisihkan puluhan kandidat lain yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di NTB.


“Audisi ditingkat nasional akan digelar pada 27 hingga 31 Oktober 2020 mendatang”, tuturnya kepada Humas Unram di lobi rektor, Jumat (23/10/2020) pagi.


Gadis kelahiran 27 Mei 2001 silam itu juga mengatakan aspek penilaian dalam ajang tersebut tidak hanya kecantikan semata, melainkan juga kecerdasan dan keluasan wawasan terutama bagaimana menyikapi isu-isu yang tengah berkembang saat ini.


“Jadi selain kecantikan dan keluasan wawasan, aspek penilaiannya juga behaviour (perilaku, red.) dan kemampuan menginspirasi remaja lainnya,” urai gadis yang akrab disapa Syilvia itu.


“Karena kita disini akan menjadi role model (contoh, red.),” sambungnya.

Syilvia mengaku menawarkan gagasannya mengenai wisata dalam audisi ditingkat wilayah Februari 2020 lalu. Karena NTB khususnya pulau Lombok, memiliki banyak potensi alam yang masih perlu digali. Tidak hanya itu, selain potensi alam, NTB juga memiliki banyak potensi manusia yang masih perlu terus digali.


“Kita juga memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang masih perlu banyak diexplore (digali, red.),” serunya.


Syilvia mengaku telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menyongsong audisi Puteri Remaja Indonesia ditingkat nasional pekan depan, terutama menyiapkan mental.


“Dan yang paling harus saya siapin itu adalah diri saya sendiri, karena nyiapin diri sendiri untuk berkompetisi disuatu tempat itu memang agak sulit,” bebernya.


Hal itu menurutnya, berkaitan dengan kesiapan emosi/mental untuk bisa cepat menguasai diri dan beradaptasi. Dia pun berharap, bisa tetap menjadi dirinya sendiri sembari meningkatkan kualitas diri dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Rektor Unram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum berpesan agar Syilvia bisa membawa nama baik almamater dan nama baik NTB di tingkat nasional. Serta berupaya tampil maksimal dan tidak terbebani.

“Tampil maksimal, lepas, tidak terbebani, namun tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” pesannya. (red)