Tak Hanya Spiritual, Masjid Diharapkan Jadi Pusat Persaudaraan -->

Iklan 970x250px

Tak Hanya Spiritual, Masjid Diharapkan Jadi Pusat Persaudaraan

Senin, 21 September 2020
Foto: Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah saat menghadiri Peresmian Bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah mengatakan, bukan hanya sebagai tempat beribadah kepada Allah SWT, Namun tantangan setelah membangun sebuah masjid adalah bagaimana cara menemukan gagasan baru yang dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Tak hanya itu, masjid juga diharapkan jadi tempat bagi kaum muslim untuk menemukan kesejukan, ketenangan dan kententraman dalam jiwa. 

"Dengan begitu, orang-orang akan berbondong-bondong datang ke masjid. Mudah-mudahan tempat kita bisa menghadirkan kesejukan, ketenangan, dan menghadirkan rasa persaudaraan buat kita," harap gubernur saat meresmikan bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Sabtu, (19/9/2020). 

Dalam peresmian masjid tersebut turut dihadiri oleh Rektor UMMAT, Drs. H. Arsyad, Kepala Biro Kesra Setda NTB, jajaran civitas akademika UMMAT, tokoh agama hingga mahasiswa.

Gubernur yang akrab disapa Dr. Zul juga merasa bangga dan mengapresiasi atas penyelesaian pembangunan Masjid Al Khoory itu. Semoga dengan semakin banyaknya masjid yang dibangun di perguruan tinggi di NTB maka akan semakin banyak do'a dan dzikir yang terdengar.

"Harus mencari cara supaya Masjid Muhammadyah ini penuh dengan do'a, dzikir, aktifitas keagamaan dan juga produktif untuk membangun kemasyarakatan buat kita semua," jelas Bang Zul. 

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Drs. H. Arsyad A. Gani, M. Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Khoory UMMAT.

"Dengan peresmian ini, semoga kita bisa melaksanakan fungsi Masjid ini, mudah-mudahan Masjid ini menjadi pusat kajian kebudayaan Islam disamping berfungsi untuk tempat ibadah," harapnya. (red)