Incinews.net
Senin, 14 September 2020, 12.31 WIB
Last Updated 2020-09-14T04:32:37Z
NTBPilkadaSumbawa

Pilkada Sumbawa, Nelayan Dukung Mo-Novi

Foto: Sambutan Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi. (ist/O'im) 

Sumbawa, incinews.net: Diluar dugaan, semakin hari dukungan terhadap pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) terus mengalir deras.

Kini giliran pihak Paguyuban Nelayan Lanra (PANEL) Kabupaten Sumbawa merapatkan barisan dan mendeklarasikan diri mendukung penuh serta siap memenangkan pasangan Mo-Novi di Pilkada Sumbawa.

"Kami dari Paguyuban Nelayan Lanra Kabupaten Sumbawa menyatakan mendukung penuh pasangan Haji Mo-Novi," demikian dikatakan Jhony Effendy selaku Ketua Umum Paguyuban Nelayan Lanra Kabupaten Sumbawa, Sabtu (12/9/2020).

Dukungan itu bukan tanpa alasan, pasangan Mo-Novi dinilai mampu membuat suatu perubahan besar kedepannya. Terutama bagi kesejahteraan masyarakat pesisir.

"Dukungan kami kepada Pak Haji Mo dan Ibu Novi ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan nelayan lanra (gill nets), petani garam, pembudidaya dan petambak, sehingga pendapatan kami masyarakat pesisir ini bisa meningkat," ujarnya.

Selain itu pula, Jhony juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan Mo-Novi di Pilkada 2020 ini.

"Ini komitmen kami. Dan kami juga siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa dalam perumusan kebijakan dan implementasi program pembangunan sektor kelautan dan perikanan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi nelayan dan masyarakat secara luas," tuturnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada pasangan Mo-Novi untuk melaksanakan percepatan program kesejahteraan bagi nelayan, memberikan alat tangkap Lanra (Gill Nets), Mesin Ketinting, Perahu, kapal, jaminan asuransi, dan jaminan keamanan bagi seluruh nelayan untuk melaut serta memberi kemudahan
dan kelancaran proses perizinan bagi nelayan untuk melaut.

"Kami juga minta kepada pak haji Mo dan Bu Novi untuk mengambil kebijakan sangat tegas terhadap pelaku Illegal fishing (Bom Ikan dan Potasium). Karena sangat merugikan nelayan tradisonal dengan membuat lembaga Keamanan dan pengawasan Laut serta memaksimalkan peran perusahaan daerah," kata Jhony.

Tak hanya itu, mereka juga meminta pasangan Mo-Novi agar dapat membangun Tempat Pelelangan Ikan di Muara Nanga Garegat sebagai tempat sandaran dan bongkar muat perahu/kapal Nelayan Lanra.

"Intinya, kami paguyuban nelayan lanra (panel) sangat siap sedia dan berkonsolidasi ke masyarakat
untuk memenangkan pasangan Mo-Novi untuk memimpin Kabupaten Sumbawa pada periode mendatang," tegasnya sembari kompak menutup dengan yel yel salam bahari Mo-Novi Menang, Gemilang dan Berkeadaban.


Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi yang dimintai tanggapannya terkait semakin membludaknya dukungan terhadap pasangan Mo-Novi di Sumbawa, ia mengucapkan terimakasih atas kekompakkan dan dukungan tersebut.

Pria yanh juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB itu juga tak menampik, bahwa hingga saat ini semangat kebersamaan, dukungan dan mau berjuang bersama memenangkan Mo-Novi terus berdatangan dari segala lini maupun elemen masyarakat.

"Ini luar biasa, dan tentunya kami sangat berterimakasih kepada semua pihak. Mari bersama kita perjuangkan dan menangkan semua ini dengan bersama-sama. Karena Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban adalah harapan kita bersama dan tentu juga harus kita wujudkan bersama," kata Sambirang Ahmadi.

Dikatakannya, Mo-Novi hingga saat ini juga terus turun ke lapangan menyapa bersilaturrahim dengan masyarakat di Sumbawa. Bahkan dari sisi penyambutan terhadap Mo-Novi, kata Pimpinan Fraksi PKS di DPRD NTB itu, sangat luar biasa. Suasana hangat penuh kebersamaan menjadi warna dalam setiap perjalanan silaturrahim Mo-Novi di Sumbawa.

"Beliau-beliau juga sangat intens turun menyapa masyarakat secara langsung. Bahkan masyarakat kita terlihat sangat antusias sekali dengan kehadiran Haji Mo dan Bu Novi. Insya Allah, ini petanda baik. Untuk itu, mari kita satukan langkah, bergandengan tangan menjemput kemenangan demi terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban," beber Sambirang Ahmadi. (red)