Mau Tau Sosok Ziadi, ini Kesaksian Teman Sekolahnya -->

Iklan 970x250px

Mau Tau Sosok Ziadi, ini Kesaksian Teman Sekolahnya

Selasa, 22 September 2020
Foto: Calon Bupati Kabupaten Lombok Tengah. (ist/O'im)

Lombok Tengah, incinews.net: Pilkada serentak 2020 dalam hitungan hari. Dalam Jadwal tahapan Komisi Pemilihan umum, bakal calon kepala daerah akan ditetapkan pada tanggal 23 dan 24 september nanti akan ada tahapan penetapan calon dan pengambilan nomor urut pasangan.

Seiring dengan tahapan yang berjalan dukungan untuk para bakal calon mengalir deras. Sebagaimana dukungan dari salah satu sahabat calon bupati lombok tengah Ahmad Ziadi berikut.

Adalah Zaini, seorang pemuda kelahiran Pujut Lombok tengah mengaku mengenal Ziyadi sejak sama-sama sekolah di Ponpes Nurul Hakim Kediri.

"Saya kenal Ziadi sejak sama-sama nyantri. Bakat kepemimpinannya muncul saat masih jadi santri. Dia sering mengajak kami kerja kelompok, dan diskusi pengembangan organisasi konsulat-konsulat (organisasi santri asal setiap kecamatan atau kabupaten-red). Itu menurut saya tanda-tanda bakat memimpin yang dimiliki ziyadi." Kata pembuka Zaini melalui release kepada media, Minggu (20/09/2020).

Mantan aktifis mahasiswa itu mengungkapkan, dirinya sempat terpisah dengan ziadi setelah tamat dari Pondok Nurul Hakim, Ziadi melanjutkan kuliah di Malang, sedangkan dirinya kuliah di Jakarta. Namun kemudian kembali lagi ke mataram dan keduanya menamatkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Mataram.

Menurutnya, perjalanan karir politik Ziadi dimulai dari menjadi aktifis kemahasiswaan, dan rajin ikut aksi demonstrasi. Sampai akhirnya beruntung terpilih menjadi anggota DPRD Lombok Tengah dari partai demokrat.

"Beberapa tahun kemudian, saya tau dia (Ziadi) terpilih jadi anggota DPRD. Leadershipnya kemudian diuji secara kongkret. Dalam pantauan saya, sebagai anggota DPRD, dia sangat pro terhadap isu-isu kemasyarakatan. Beberapa kali saya lihat dia menemui para demonstran. Dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berdemo" Tambah ayah tiga putri mungil itu. 

"Ziadi tipe orang setia kawan, pikirannya open minded, tidak anti kritik, berpikir kolaboratif. Nampak dari kiprahnya selama menjabat di DPRD Lombok Tengah". Tambah Zaini.

"Dari cara rumuskan visi misi saja nampak kualitas kepemimpinannnya. Kata-kata Loteng berjamaah itu mengindikasikan ziadi tipe pemimpin yang diperlukan di era disrupsi ini. Gaya kepemimpian yang kolaboratif dan partisipatif. Melibatkan semua pihak dalam membangun loteng". Tutup mantan Presiden mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram itu.

Sebagai teman sekolah Ahmad Zaini berjanji akan membantu pasangan Ziadi- Aswatara untuk pilkada lombok tengah desember mendatang dengan menggerakan teman-teman sekolahnya yang lain.

Ziadi-Aswatara adalah pasangan calon bupati wakil bupati diusung oleh Partai demokrat dan partai persatuan pembangunan (PPP) dengan Motto Wayent Wah, Membangun Loteng Berjamaah. (red)