Kembalikan Identitas Bima, HMI BADKO Bali Nusra Gelar Gerakan Magrib Mengaji -->

Iklan 970x250px

Kembalikan Identitas Bima, HMI BADKO Bali Nusra Gelar Gerakan Magrib Mengaji

Rabu, 30 September 2020
Foto: Kegiatan HMI Badko Bali Nusra gelar Gerakan Magrib mengaji yang bertempat di Aula Camat Belo Kabupaten Bima. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Di tengah marak dan meriahnya pilkada Serentak di Tujuh kabupaten/kota di NTB HMI Badko Bali Nusra gelar Gerakan Magrib mengaji yang bertempat di Aula Camat Belo Kabupaten Bima.

Dalam acara tersebut hadir PJs.Bupati Bima yang di wakili Asisten 1, ketua MUI kab.Bima Camat Belo, Kapolsek Belo dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Belo.

Dalam sambutannya Asisten 1 Kab.Bima menyampaikan Kami sangat bersyukur kepada adek-adek HMI Badko Bali Nusra yang sudah mau menggelorakan Gerakan Magrib Mengaji, sebagai Upaya memutus matarantai Kemaksiatan

"Insya Allah kami dari pemerintah kabupaten Bima mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh adek-adek HMI," terangnya.

Sementara, Ketua Umum HMI Badko Bali Nusra dalam sambutannya  menyampaikan Gerakan Magrib Mengaji ini adalah langkah kami untuk mendorong budaya yang mulai punah, terkikis oleh perkembangan zaman. 

"Kami mendorong Gerakan Magrib Mengaji untuk mengembalikan identitas Bima yang di kenal dengan Nilai religiusitasnya yang tinggi, sebut saja Qori' dan Qori'ah itu banyak jebolan dari Generasi Bima,"katanya.

Dengan banyaknya jebolan Qori dan Qori'ah tingkat nasional bahkan internasional tersebut, bisa dijadikan sebagai modal spirit perjuangan Kami.  

"dan jangan sampai kita kalah dengan Arus modernisasi membuat kita lupa dan kalah oleh perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang dengan begitu cepat,"ungkapnya

"Biar tidak dininabobokkan para generasi penerus bangsa, maka lewat gerakan magrib mengaji ini kami mencoba untuk menyemarakkan kembali lantunan-lantunan ayat suci Al-Quran di tiap-tiap mesjid, TPQ /TPA," sambung Arif Kurniadi.

Gerakan magrib mengaji juga akan kami semarakkan kepada para Calon Bupati Bima untuk di jadikan program unggulan mereka ketika mereka menang nantinya. tutup Arif. (red)