Incinews.net
Kamis, 03 September 2020, 12.55 WIB
Last Updated 2020-09-03T04:56:52Z
NTB

Kemarau Panjang, Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih Ke Warga

Foto: Polres Sumbawa saat Bagikan Air ke masyarakat. (ist/O'im)

Sumbawa, incinews.net: Kemarau panjang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa nampaknya cukup menyulitkan warga terutama untuk keperluan air bersih, seperti di wilayah Desa Pernek Dusun Pernek B Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa besar.

Kemarau panjang beberapa bulan terakhir menyebabkan sebagian masyarakat disana kesulitan mendapatkan air bersih. Melihat hal tersebut, Polres Sumbawa melalui Sat Sabhara Polres Sumbawa bergerak untuk menyalurkan air bersih dan mendistribusikan langsung ke setiap rumah warga disana.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK menuturkan bahwa bantuan air bersih bagi masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian Polres Sumbawa untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih karena musim kemarau panjang.

Polres Sumbawa bergerak sedikit demi sedikit menjangkau setiap rumah yang ada di desa perenek dengan gunakan mobil truk tangki air. Masyaraka sambutnya dengan antusia dan terharu.

"seluruh warga disana tampak sangat senang melihat kedatangan mobil tangki bertuliskan “Polres Sumbawa” itu," ungkap Kapolres.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, selain menghadapi covid-19 kita juga harus berhadapan dengan kekeringan yang melanda beberapa wilayah” bebernya. 

Sambungnya, Namun kita tidak perlu khawatir berlebihan, karena disetiap masalah pasti ada jalan keluarnya. “Kita harus terus bersyukur karena meski dilanda berbagai musibah kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menghadapinya” Ujar Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar desa diwilayah lain yang mengalami kesulitan air bersih agar segera menginformasikan melalui Bhabinkamtibmas atau Babinsa nya untuk segera mendapatkan bantuan air bersih.

“Insya Allah pasti akan kami bantu semaksimal mungkin, Semoga sedikit yang kami perbuat bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya. (red)