Hadiri Acara GMKI, Kapolda NTB: Pemuda Harus Menjadi Generator Positif Hadapi Pandemi -->

Iklan 970x250px

Hadiri Acara GMKI, Kapolda NTB: Pemuda Harus Menjadi Generator Positif Hadapi Pandemi

Sabtu, 05 September 2020
FotoIrjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. 

Mataram,incinews.net: Gerakan moral mendorong penyelenggaraan Pilkada di Daerah agar berlangsung damai tanpa kecurangan, disuarakan puluhan Organisasi Kepemudaan yang hadir dalam acara pembukaan Konsultasi Wilayah PP GMKI wilayah V (Jawa Timur, Bali dan NTB)  dengan tema “Meneropong Masa Depan Indonesia Di Tengah Pandemi” yang dihadiri  dan dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen. Pol.  Muhammad Iqbal S.I.K, M. H.

Dalam acara yang dihadiri  puluhan ormas kepemudaan seperti PMII, HMI, GMNI, HIKMAHBUDI, LMND, PKMRI, KAMMI, IMAPA,KMHDI, pihak GMKI menyampaikan tiga fokus tema konsultasi wilayah dengan tiga isu nasional meliputi upaya mengawal Pilkada  agar berlangsung lancar dan jujur, gerakan pemulihan ekonomi, serta ketahanan pangan untuk masyarakat. 
Kapolda NTB Bersama Ketua-Ketua OKP di Kota Mataram.

“Itu tiga isu nasional yang akan dirumuskan dalam bentuk konkrit, untuk mendorong pelaksanaan pilkada damai  dan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi saat ini,
serta ketahanan pangan untuk masyarakat,” Ujar Efran F. Pranoto, mewakili pengurus pusat GMKI dalam sambutannya, di Gereja GPIB Bung Karno Mataram (04/9/2020).

Sementara Bapak Kapolda NTB Irjen. Pol.  Muhammad Iqbal S.I.K, M. H. yang didaulat memberikan sambutan sekaligus membuka acara kembali mengingatkan peran strategis para pemuda sebagai agen perubahan yang menjadi energi besar dan aset bangsa yang dimiliki serta harus mampu menjadi dinamisator di tengah geliat pembangunan NKRI.

 “Selain harus tetap kritis, idealis dan berprinsip, pemuda dalam konteks saat ini harus mampu menjadi generator atau Mesin Penggerak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,  guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kapolda sembari memaparkan program KAMPUNG SEHAT yang saat ini menjadi salah satu fokus yang tengah digalakkan di seluruh wilayah di NTB.

Dalam acara tersebut turut  pula dipentaskan tarian khas papua yakni tari Pangkur Sagu oleh  sejumlah mahasiswa asal Papua, sebagai simbolisasi keragaman budaya Indonesia, kebhinekaan,  dan pluralisme yang menjadi kekuatan bersama membangun bangsa.

Tak hanya dihadiri perwakilan  pengurus GMKI  dari berbagai daerah dan perwakilan Organisasi kepemudaan,  Acara pembukaan kegiatan konsultasi wilayah PP GMKI wilayah V dihadiri juga oleh  perwakilan Pemerintah daerah yang diwakili Karo Kesra Setda Prov NTB, Ahmad Masyhurim S.H,  Korwil V PP GMKI, Ridwan Tapafeto, Ketua GMKI Mataram , Prandy Al Fanggi S.H,  Dir Reserse Narkoba Polda NTB, Dir Samapta Polda NTB, Kabid TI Polda NTB, dan  Ketua PGI NTB. (red)