Tarik Investor Masuk NTB, Gubernur Apresiasi Langkah Pimpinan Yayasan Santira Bangun Nusa -->

Iklan 970x250px

Tarik Investor Masuk NTB, Gubernur Apresiasi Langkah Pimpinan Yayasan Santira Bangun Nusa

Minggu, 23 Agustus 2020
Foto: Terlihat Dari depan Pimpinan yayasan Santira Bangun Nusa Efendi kusnandar S.Ip dan sejumlah Investor, bersama Bapak Gubernur NTB Bang Zul dan Hadir juga Kepala Dinas DPMPTS H. Rum. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Dalam rangka mempercepat program industrialisasi menuju NTB Gemilang, Pimpinan yayasan Santira Bangun Nusa Efendi kusnandar.S.Ip menarik investor masuk ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjalin kerjasama. Investasi tersebut khususnya industri kentan. 

"Kemarin saya membawa investor untuk industri Kentang,"sebut Efendi, sabtu (21/8/2020) kemarin dalam keterangannya usai bertemu dengan Gubernur NTB di Pendopo. 

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengapresiasi sebagai bentuk komitmen untuk bersama-sama untuk kamajuan NTB. Selain itu, ia katakan, Karena industri sangat perlu untuk kemajuan  NTB serta Untuk peningkatan ekonomi di NTB. Kalau ada industri. Semua orang khususnya generasi muda kita bisa kerja. "Provinsi-provinsi lain bisa tiru NTB. Banyak anak-anak NTB yang udah bisa buat produk-produk lokal. Seperti Mesin-mesin untuk kebutuhan pertanian dan sejumlah motor listrik, Itu semua di bikin oleh anak-anak NTB s,"kata pria yang akrab disapa bang Zul ini.

Mendegar hal itu, Saya sampaikan sebagai pimpinan yayasan Santira Bangun Nusa Efendi sampaikan, Gubernur kita ini Perlu kita dukung oleh kalangan masyarakat maupun warga NTB, baik pemudanya dan akademisi.

"Gubernur tidak akan bisa kerja sendiri tampa dukungan semua pihak dan masukan semua pihak. NTB harus maju," tegasnya.

Bahkan, saat itu, Efendi katakan, pak gub langsung telpon kadis-kadis untuk menindaklajuti kemaum investor. Untuk kerja sama. "Untuk kemjuan NTB. Pokoknya kalau yang berkaitan dengan investor. Saya dukung dan saya bantu. Asal mau bangun industri untuk kemjauan NTB. Dan mengatasi pengangguran serta peningkatan ekonomi di NTB," ujarnya.

Sebagai bukti keseriusan, kata ia, Bapak Gubernur langsung siapkan lahan 200 hektar tanah provinsi untuk pembibitan kentan. "Dan pak gub minta investornya PT. Agra Makmur Sejahtera untuk membangun industri olahan kentang di NTB langsung. Agar NTB ini bisa maju. Banyak industri. Anak muda NTB bisa banyak peluang lapangan kerja,"tutupnya. (red)