Petugas Upacara HUT RI ke-75 di Luar Negeri Semuanya Polwan -->

Iklan 970x250px

Petugas Upacara HUT RI ke-75 di Luar Negeri Semuanya Polwan

Selasa, 18 Agustus 2020
Foto: Komandan Upacara (Danup). (ist/O'im)

incinews.net: Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke -75 tahun di gelar di lapangan Multifungsi Garuda Camp Indonesia Golo, Darfur Tengah, Sudan, Afrika pada pukul 09.00 waktu Sudan yang digelar Peacekeeperspolri FPU 11 Indonesia di Golo TOB berlangsung khidmat. 

Ada hal berbeda dalam upacara HUT RI kali ini. Petugas upacara semuanya Polwan ( Polisi Wanita ). Mulai dari Komandan Upacara (Danup), Pembaca  Pembukaan UUD Republik Indonesia, Pembaca Teks Proklamasi, Petugas Pengibar Bendera, MC, hingga Dirijen. 

IPTU Dimas mengatakan, karena Polwan sejatinya adalah seorang Wanita. Untuk itu, jajaran Kepolisian yang bertugas Sebagai Pasukan Khusus indonesia untuk PBB tentu juga ingin menghormati keberadaan Wanita dengan menjadikan Polwan sebagai petugas upacara di Hari HUT RI ke 75 ini.

"Momen spesial yang membuktikan bahwa Polwan juga mampu menjadi Petugas Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 INDONESIA MAJU," kata Pria utusan Polda NTB ini, Selasa (18/8/2020) saat dikonfirmasi media ini. (red)