Jum'at Peduli, Kandinsos NTB H Ahsanul Khalik Kunjungi Muzakir Anak "Istimewa" -->

Iklan 970x250px

Jum'at Peduli, Kandinsos NTB H Ahsanul Khalik Kunjungi Muzakir Anak "Istimewa"

Jumat, 14 Agustus 2020
Foto: Terlihat Kadinsos NTB saat Bersama Muzakir beserta Keluarga dan Kepala Desa Setempat. (ist/O'im)

Lombok Tengah, incinewas.net: Muzakir anak istimewa Berusia 21 tahun merupakan salah satu warga Dusun Pidada, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB. Bayi "istimewa" itu, memiliki pertumbuhan tidak normal seperti manusia pada umumnya, dengan berat 12 Kilogram (kg) dan memiliki tinggi postur tubuh 68 centimeter(cm)

Mendengar berita viral di media sosial dan media elektronik dan laporan masyarakat, Respon kilat Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul khalik langsung menyambangi kediaman Muzakir, Jumat (14/8/2020) pagi. 

Sejumlah bantuan diserahkan sesuai beberapa harapan keluarga Muzakir.
Kunjungan silaturrahim Kepala Dinas Sosial ini diterima oleh kakeknya Muzakir di dampingi Kepala Desa Sintung dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pringgarata. 

Muzakir rupanya selama ini tinggal hanya bersama kakek dan neneknya, karena Bapaknya tidak diketahui saat ini berada di mana dan sementara ibu kandung Muzakkir sudah menikah lagi dengan orang lain.

Ditemani Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin,  Bidang Pemberdayaan Sosial, dan beberapa kepala seksi terkait, Pemerintah Provinsi NTB melalui Kadis Sosial menyerahkan bantuan berupa Paket Perlengkapan keluarga (Family Kids), Paket Perlengkapan Anak ( Kids Ware), Rice Cooker, Sarung, baju, sepatu, Mukena, (untuk kakek dan neneknya), Bak Kolam Renang Mainan, Mainan Kuda-kudaan dan Uang sebesar Rp. 1.000.000 juta Rupiah.

Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik berpesan kepada kakek dan neneknya Muzakkir agar tetap bersabar dan menerima apa yang menjadi ketetapan dari Yang Maha Kuasa terhadap cucunya Muzakkir, "rawat dan besarkan Muzakkir dengan baik dan penuh cinta, karena ALLOH menciptakan makhluknya pasti ada makna dan manfaat di dalam nya  kita semua mungkin tidak tahu kelebihan yang dimiliki Muzakkir, dan yakin saja ALLOH telah menempatkan suatu kelebihan itu pada cucunya," sebutnya.

"Jaga kesehatan anak ini dan kalau ada apa apa hubungi kami Pemerintah Provinsi melalui Pak kades," pesannya

Kakek Muzakkir dengan nata berkaca dan meneteskan air mata menyampaikan ucapan terima kasih, karena adanya perhatian dari pemerintah, karena mungkin pemerintah baru tahu, tapi sangat bersyukur  karena langsung dikunungi. Dia menyampaikan sangat ikhlas dalam merawat cucunya.

Sementara Kepala Desa Sintung, Herman menyampaikan ucapan terimakasih. Dia tidak pernah menduga pemerintah Provinsi memberikan perhatian kepada warganya melalui Dinas Sosial Provinsi.  

"Bahkan Bapak Kadis yang langsung turun menemui anak istimewa itu. Kunjungan Kadis sosial ini sangat surprise bagi saya selaku kepala desa" Ungkapnya.(red)