Gubernur Dr Zul Bangga Siswa MAN 2 Kota Bima Kibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara -->

Iklan 970x250px

Gubernur Dr Zul Bangga Siswa MAN 2 Kota Bima Kibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara

Selasa, 18 Agustus 2020
Foto: Muhammad Adzan Komandan kelompok sekaligus pembentang bendera berserta Anggota. (ist/O'im).

Mataram, incinewa.net: Tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020).

Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Lahir di Bireuen, 10 November 2003, Indrian saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Dua orang lainnya dari tim tersebut yang akan mengibarkan bendera Merah Putih ialah Muhammad Adzan Putra asal Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Siswa kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima yang memliki tinggi 181 cm ini meraih posisi mentereng, yaitu Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah. Berada di posisi paling depan membuat sosoknya paling disorot kamera televisi. Ia selain Paskibraka Pembawa Baki yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera.

Melihat hal itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah, S.E., M. Sc katakan, bangga dan terharu melihat Wakil NTB mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Negara. "Terima Kasih Ananda Muhammad Adzan siswa MAN Kota Bima telah mengharumkan nama NTB," katanya. (red)