Tinjau Lokasi Rumah Tidak Layak Huni, Kepala Dinas Perkim NTB Instruksikan Segera Diperbaiki -->

Iklan 970x250px

Tinjau Lokasi Rumah Tidak Layak Huni, Kepala Dinas Perkim NTB Instruksikan Segera Diperbaiki

Selasa, 14 Juli 2020
Foto: Terlihat Kepala Dinas Perkim NTB, Ir. H. Azhar, MM meninjau secara langsung rumah warga tidak layak huni di Kota Mataram. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Kepala Dinas Perkim NTB, Ir. H. Azhar, MM memerintahkan agar segera dilakukan perbaikan rumah tidak layak huni yang berlokasi di Ampenan.

"Saya minta segera dilakukan perbaikan ," katanya saat meninjau lokasi rumah tidak layak huni di Lingkungan Melayu Bangsal, Ampenan, Mataram. Peninjauan lokasi ini dilakukan bersama Sekretaris Dinas Ir. H. Masnun Hasbullah, Sp.I, MM, tim PPK Bidang Perumahan Disperkim NTB dan konsultan.

Dua rumah yang ditinjau bangunannya memang kondisinya sangat menyedihkan. Disana sini terdapat retak dinding dan atap yang rusak. Ventilasi udara juga sangat tidak memadai.

Dua rumah tidak layak huni tersebut masing-masing adalah milik Yani dan Misbah, dua warga yang masuk kategori MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Di lingkungan Melayu Bangsal, direncanakan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 11 unit, dengan proses pembangunan selama kurang lebih 2 bulan. (red)