Sayang NTB, Direktur Narkoba Polda Siap Pertaruhkan Jabatan Tangkap Para Bandar Narkoba -->

Iklan 970x250px

Sayang NTB, Direktur Narkoba Polda Siap Pertaruhkan Jabatan Tangkap Para Bandar Narkoba

Kamis, 30 Juli 2020
Foto: Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R. (O'im)

Mataram, incinews.netDirektur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R mengatakan bahwa pihaknya siap pertaruhkan jabatannya untuk berantas narkoba di NTB. "Saya kesini Perintah untuk menjalankan Amanah sebagai Ditresnarkoba. Jabatan bukan sesuatu yang harus dipertahankan. Sayank jabatan gak, sehingga saya gak punyak beban jadi Direktur disini," sebutnya saat ditemui ditaman kantornya Mapolda NTB. Senin kemarin, (27/7/2020)

Ia katakan, beban saya cuma satu, saya akan jadi beban kalo selama saya bertugas jadi Direktur disini saya tidak melakukan apa-apa yang bermanfaat bagi masyarakat NTB. 

"Kalo resikonya jabatan saya untuk melakukan sesuatu di NTB berkaitan Narkoba, saya akan jual Jabatan saya. Saya pertaruhkan. Saya gak sayank jabatan saya untuk pertaruhkan kalo berhubungan dengan penegakan hukum dengan Narkoba. Makanya saya gak pusing,"terangnya.

Ia menegaskan dan meminta kepada para bandar narkoba, kata pria yang akrab disapa kak Helmi ini, peringatan saya sedarhana agar segera Hijrah. 

"Cepat hijrahlah kamu, lambat, pelan tapi pasti saya sampai sama kamu, saya pasti tangkap kamu, insyaAllah, Allah Ridho, jadi jangan senang-senang, saya pasti akan datang ke kamu,"katanya.

Selain itu, untuk masyarakat terutama generasi muda, ia tegaskan Narkoba ini gak ada benarnya, Anak jadi melawan orang tua, jadi pencurilah dia, hancur sekolahnya, buruk nama baik keluarganya. Sehingga, kata Kak Helmi, mulai sekarang ayok sama-sama Zero Toleran Narkoba, jangan jadi bagian dari dunia Narkoba.

"Kepada generasi muda, ayok sama- sama dengan Dirnarkoba Polda NTB kasih legitimasi saya berantas Narkoba di NTB. Saya butuh legitimasi dukungan dari masyarakat NTB. Siapapun Bandarnya saya tabrak, apapun resikonnya," ajaknya.

Menjadi catatan, baru menjabat sekitar 2 bulan lebih, Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra R ini sukses obrak abrik sarang Narkoba wilayah kota mataram dan menangkap Sejumlah Bandar. 

Dalam penangkapan itu, tim gabungan menyita tujuh bungkus besar narkoba jenis sabu dengan berat total sekitar 3,316 kilogram. Dan berhasil menangkap sekitar 4 orang bandar Narkoba di NTB.

Ini keberhasilan yang besar (pengungkapan kasus narkoba) sepanjang sejarah di jajaran Polda NTB. (red)