Incinews.net
Sabtu, 11 Juli 2020, 14.28 WIB
Last Updated 2020-07-11T06:55:54Z
NTB

Pesan Gubernur NTB Bagi ASN, "Jadikan Kantor Tempat yang Menyenangkan"

Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Saat menyapa Jajaran ASN Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi NTB. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Berbeda dengan Jumat lainnya, pagi ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyapa jajaran ASN lingkup Sekretariat Daerah Provinsi NTB dengan begitu hangat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat, 10 Juli 2020.

Setelah senam pagi, pegawai Setda NTB berkumpul dengan menerapkan pembatasan fisik, mendengar arahan dari Gubernur NTB. Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut mengatakan silaturahmi seperti ini memang perlu dilakukan untuk membangkitkan semangat ASN agar lebih semangat lagi dalam bekerja.

"Kita jadikan kantor kita jadi tempat yang nyaman dan menyenangkan sehingga ada kerinduan untuk kita," jelas Bang Zul.

Setelah itu, Bang Zul yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Asisten I dan II, Kepala BPKAD Provinsi NTB, Inspektur Provinsi NTB dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB bergegas ke Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB.

Disana, Gubernur disambut sorak-sorai Satpol-PP dengan beberapa yel-yel yang membangkitkan semangat. Tak hanya itu, Satpol-PP yang hampir kebanyakan mantan atlet tersebut menunjukan beberapa atraksi dan kemampuan mereka seperti karate, tinju, dan lainnya.

Bang Zul mengaku sangat senang melihat semangat dari Satpol-PP, Ia berharap Satpol-PP kedepannya tidak hanya bekerja dengan fisik saja tetapi juga berkarakter. "Kita harus membuat perubahan besar pada pekerja pemerintahan kita," tuturnya.

Kepala Satuan Pol-PP Tri Budiprayitno meyakini, jika bekerja dengan sumber daya yang memadai dan berhasil itu adalah sebuah hal yang biasa saja. Namun jika kami bekerja dengan sumber daya yang terbatas dan mendapatkan hasil yang optimal itu adalah hal yang luar bias.

"Teman-teman Satpol-PP tetap semangat dan selalu bersyukur dan senantiasa bersabar. Selain itu juga selalu menjaga antusiasme dalam bekerja dengan sebaik-baiknya," jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Drs. Lalu Gita Ariadi mengajak ASN lingkup Setda Provinsi NTB untuk menyukseskan program Gembul (Gerakan Makan Buah Lokal). Menurutnya, upaya ini adalah salah satu bentuk untuk terus meningkatan produktivitas kinerja.

"Mudah-mudahan kedepan, Kantor Gubernur ke depan tampak asri dan di belakang tampak indah. Sehingga menyenangkan dan meningkatkan produktivitas kinerja dari staf yang ada di Setda Provinsi NTB," harapnya. (red)