Perangi Covid-19, Provinsi NTB Gelar Apel Tiga Pilar -->

Iklan 970x250px

Perangi Covid-19, Provinsi NTB Gelar Apel Tiga Pilar

Selasa, 14 Juli 2020
Foto: Saat Gubernur NTB sampaikan Sambutan dengan di Dampingi Kapolda NTB dan Danrem 162/WB. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Pelaksanaan Apel Tiga Pilar dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Pemerintah Provinsi terus berupaya menekan angka penyebaran Covid19 di NTB. Dengan kurva penyebaran yang belum melandai khususnya di Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat, diperlukan ikhtiar bersama seluruh pihak untuk mempercepat penanganan pandemi ini. Bahkan menurut Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Covid-19 sudah menemukan bentuk dan cara lain dalam penularannya. Karena itu, kewaspadaan dan kedisiplinan akan protokol Covid-19 akan ditingkatkan. 

"Saya mengajak Walikota Mataram dan Bupati Lombok Barat agar tetap menghimbau masyarakatnya untuk terus menekan Covid-19 ini" ajak Dr. Zul sapaan akrab Gubernur saat menjadi Pembina Apel Tiga Pilar di Lapangan Bumi Gora, Selasa, (14/07/2020).

Sebagai pembina Apel, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah mengajak kepada seluruh peserta apel bahwa menekan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat merupakan  tanggungjawab bersama, oleh karena itu, sinergi dan strategi yang tepat untuk menekan penyebaran Covid19 di Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat harus segera ditunaikan. 

"Inisiasi ini adalah wujud kepedulian kami akan bahaya Virus Corona" Ungkapnya

Apel dengan tujuan sinergi bersama Forkopimda dan Forkopimcam se-Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat  ini diharapkan dapat menjadi energi positif untuk meningkatkan upaya, kewaspadaan dan, perjuangan memutus mata rantai Covid-19. 

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Muh. Iqbal mengajak masyarakat NTB untuk bergotong royong meningkatkan keseriusan dalam menekan Penyebaran Covid19 di NTB khususnya di Mataram dan Lombok Barat. 

“Semangat terus, kita gotong royong bahu membahu untuk meningkatkan, memacu partisipasi masyarakat dan kita harus tak kenal Lelah memutus mata rantai, mengajak masyarakat semua,” serunya. 

Senada dengan Gubernur dan Kapolda NTB, selanjutnya Danrem 162/WB mengatakan, apel tiga pilar yang diinisiasi Forkopimda NTB  ini sangat luar biasa  merupakan salah satu upaya nyata untuk mentriger Satgas Gugus Tugas Covid-19 khususnya para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa atau Lurah, Camat, Kapolsek dan Danramil yang berada di pintu utama dari masyarakat yang ada di wilayah NTB khususnya yang ada di Mataram maupun Lombok Barat.

“Sesuai dengan Perintah Pangdam IX/Udayana, jajaran Korem 162/WB tidak akan pernah lelah terus mendukung Gugus Tugas Provinsi maupun Gugus Tugas Kabupaten/Kota di wilayah NTB sampai dengan permasalahan covid-19 ini selesai,” pungkasnya.

Menurut Brigjen TNI Rizal Ramdhani, tiga pilar ini adalah kunci keberhasilan dari jajaran di wilayah khususnya di desa maupun Kecamatan, apabila bersinergi dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas bersama-sama maka insyaa Allah wilayah NTB khususnya Kota Mataram dan Lombok Barat  akan terbebas dari covid-19.

“Berdayakan seluruh stakeholder atau kemampuan yang ada di wilayah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” tutupnya.

Apel tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekda NTB, Drs. H. L. Gita Aryadi, M.Si, Wali Kota Mataram dan Bupati Lombok Barat. Apel tiga pilar ini juga diikuti Babinsa, Polmas dan Kepala desa/Lurah se-Kota Mataram dan se-Kabupaten Lombok Barat ini merupakan kolaborasi antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah dalam upaya perang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB. Terutama Kota Mataram dan Lombok Barat. (red)