Kadis Perkim NTB Cek Hasil Pekerjaan Proyek di Kota Bima, Sejumlah Masalah Ditemukan -->

Iklan 970x250px

Kadis Perkim NTB Cek Hasil Pekerjaan Proyek di Kota Bima, Sejumlah Masalah Ditemukan

Rabu, 01 Juli 2020
Foto: Kepala Dinas Provinsi NTB, Ir. H. Azhar, MM saat mengecek langsung progress pekerjaan peningkatan jalan lingkungan yang ada di beberapa lokasi di Kota Bima. (ist/O'im)

Kota Bima, incinews.net: Roadshow Disperkim NTB kali ini menyasar ke daerah paling timur dari Pulau Sumbawa, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Bersama tim PPK, PHO dan konsultan, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi NTB, Ir. H. Azhar, MM dan Sekretaris Dinas Ir. Masnun Hasbullah, Sp.I melakukan pemantaun lapangan progress pekerjaan peningkatan jalan lingkungan yang ada di beberapa lokasi.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah wilayah kelurahan Jati Baru. Tim menemukan pengerjaan komponen sirtu kurang rapih. "Konsultan seharusnya memberikan arahan kepada kontraktor terkait tentang hal ini," kata Kepala Dinas Perkim NTB.

Di lokasi kedua, lingkungan Spaga, masih dalam wilayah kelurahan Jati Baru, tim menilai pekerjaan kurang bagus. Kemiringan kurang, sehingga tidak maksimal membuang air dari sisi jalan.

Azhar menjelaskan bahwa konstruksi lapen masih bergerak, tidak stabil dan pemadatan tidak maksimal. 

"Saya minta agar diperbaiki, dan konsultan bersama kontraktor segera menyelesaikan perbaikan sebelum PHO ," ujarnya, rabu (1/7/2020)

Lokasi berikutnya adalah Lingkungan Radio Permai, Jatiwangi, Kota Bima. Jalan dengan konstruksi lapen dinilai sudah bagus. "Hanya perlu penimbunan bahu jalan, agar lebih maksimal hasilnya ," katanya.

Syafruddin, Ketua RT 15 Lingkungan Radio Permai, Jatiwangi, Kota Bima, mengungkapkan kegembiraannya atas selesainya pembangunan jalan lingkungan di tempatnya tersebut. 

"Sebelum jalan ini terbangun, kondisinya jalan tanah dan becek jika hujan. Sekarang kami warga di sini sangat terbantu karena jalannya sudah bagus," katanya. (red)