GMKI Cabang Mataram Apresiasi Sikap Polda NTB -->

Iklan 970x250px

GMKI Cabang Mataram Apresiasi Sikap Polda NTB

Senin, 20 Juli 2020
Foto: Ketua GMKI Cabang Mataram Bersama Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S,.I.K, M,.Si. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Mataram menyampaikan apresiasi atas respon positif Polda NTB terhadap laporan keberatan GMKI atas Konten Video Pemersatu Bangsa, We Love Papua yang diunggah di akun Medsos POLDA NTB beberapa minggu lalu.

Lewat keterangan Tertulis Prandy A.L. Fanggi,S.H. selaku ketua Cabang menyampaikan terimakasih atas kinerja Polda NTB. 

"Atas nama GMKI Cabang Mataram saya menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak POLDA NTB atas keterbukaan dan dukungan penuh kepada GMKI Mataram selama mengawal Proses penyelidikan, Penyidikan hingga tahap Persidangan oknum anggota pelanggar Disiplin" Ujar Ketua GMKI Mataram tersebut, senin (20/7/2020)

Seperti diketahui, Prandy jelaskan, Oknum pelanggar disiplin berinisial LG sebelumnya melakukan kesalahan dan kelalaian dalam menjalankan Tugas. LG, Dalam proses perekaman dan pengunggahan konten testimoni _"video Pemersatu Bangsa,We Love Papua"_ dalam persidangan terbukti melaporkan kepada atasan (Kabid Humas Polda NTB,red) dan bertindak atas nama pribadi menginisiasi pemalsuan identitas Rian Faot Mahasiswa STT Arastamar Mataram Asal Kupang (Pemberi Testimoni,red)  menjadi Bertus dari Wamena.

Terkait hal tersebut, Kami GMKI kemudian melayangkan Protes terhadap Pihak POLDA NTB lewat surat Pernyataan Sikap Koordinator Wilayah V GMKI yang mengecam keras tindakan tersebut

"Setelah melaporkan kami kemudian melakukan Koordinasi dengan Pak Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto S.I.K., M.Si. beliau sendiri juga telah meminta maaf sebagai atasan, dan beliau juga yang mendukung dan menjamin bahwa POLDA NTB akan terbuka dan profesional dalam setiap proses penegakan disiplin oleh PROPAM POLDA NTB. Perihal tersebut saya selaku warga negara sangat bangga dengan sikap Ksatria dan profesional yang ditunjukan oleh Bidang Humas POLDA NTB, terkhusus juga pihak PROPAM POLDA NTB yang juga sangat Kooperatif selama proses penegakan disiplin berlangsung," ujarnya.

Selain itu, Prandy A.L.Fanggi berharap sikap POLDA NTB menjadi contoh bagi instansi Kepolisian dimanapun berada, "Apa yang ditunjukan POLDA NTB ini adalah hal yang benar dalam konteks bernegara dan patut ditiru oleh institusi penegak hukum lainnya. POLDA NTB secara tidak langsung telah memberi  contoh yang baik dan benar bahwa semua warga negara ,siapapun dia, apapun jabatannya, tetap memiliki kedudukan yang sama dimata  hukum, sepanjang melanggar aturan hukum tetap mendapatkan sanksi sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,"tutupnya. (red)