Incinews.net
Sabtu, 27 Juni 2020, 17.43 WIB
Last Updated 2020-06-27T09:44:01Z
NTB

Sukses Berkiprah di Ibukota Jakarta, Gubernur Ajak Tokoh Bima Bimbing Anak Muda NTB

Foto: Saat Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyapa Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) melalui media daring bertempat di Pendopo Gubernur. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyapa Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) melalui media daring bertempat di Pendopo Gubernur, Sabtu, (27/6/2020). 

Bertajuk "Dari Bima Kuatkan Indonesia" AMBI menggelar Halalbihalal Nasional secara Virtual yang diikuti oleh anak-anak muda Bima yang tinggal di berbagai daerah di Indonesia. 

Tak hanya Gubernur, tokoh yang berasal dari Bima lainnya turut mengikuti kegiatan ini seperti Gubernur NTB periode 1998-2003, Drs. H. Harun Al Rasyid dan warga kehormatan Bima sekaligus Dewan Pembina AMBI, Ir. H Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur mengaku terkesan dengan banyaknya tokoh-tokoh asal Bima yang telah berkiprah di Ibukota Jakarta serta kota-kota besar lainnya di Indonesia. Keberhasilan dan kesuksesan tersebut tentu bukanlah hal yang mudah diraih. Untuk itu, ia mengajak para tokoh-tokoh Bima yang telah menuai kesuksesan tersebut untuk membimbing anak-anak muda NTB.

"Bisa diwariskan semangatnya kepada generasi muda, bahwa banyak orang-orang Bima yang berhasil di ibukota, di Jabodetabek, bukan karena proses yang instan tetapi karena perjuangan yang panjang dan membutuhkan banyak pengorbanan," ujar Bang Zul.

Keteladanan serta kedisiplinan dari para tokoh-tokoh, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak muda NTB. Kelak, masa depan NTB dan Indonesia ada di tangan generasi mudanya.

"Keberhasilan ini tentu menularkan virus keberhasilan yang sama bagi anak-anak muda yang ada di NTB," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Ir. H. Ahmad Riza Patria, memotivasi anak-anak muda untuk selalu belajar dan berkarya bagi nusa dan bangsa. Ia kemudian mengajak masyarakat khususnya anak-anak muda Bima untuk dapat menjadi pioner dalam membangun bangsa. "Peran generasi muda akan menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang," sebutnya.

Hal yang sama juga diucapkan Gubernur NTB periode 1998-2003, Drs. H. Harun Al Rasyid. Gubernur NTB ke 8 itu menasehati anak-anak muda agar mampu berbaur di daerah tempat mereka menuntut ilmu maupun bekerja. Perilaku baik harus dijunjung tinggi oleh anak-anak muda di zaman sekarang.

"Alhamdulillah NTB sekarang dikenal di mana-mana, tinggal sekarang bagaimana putra putri daerah bisa membantu dalam membangun NTB dan Indonesia," tutur salah satu tokoh kebanggaan Bima tersebut. (red)