Incinews.net
Minggu, 21 Juni 2020, 16.30 WIB
Last Updated 2020-06-21T08:31:59Z
DPRLombokNTB

Peduli Sesama, HBK Bagikan Makanan Siap Saji dan Masker Ke Mahasiswa

Foto: TIM HBK Peduli saat membagikan Makanan Siap Saji dan Masker ke Mahasiswi di Kos Pagesangan Kota Mataram. (O'im)

Mataram, incinews.net: TIM Haji Bambang Kristiono (HBK) Peduli dari Partai Gerindra menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat dan mashasiswa terdampak Covid-19 di Kota Mataram.
Mereka turun langsung menemui masyarakat dan mahasiswa di Kota Mataram membagikan makanan siap saji. Makanan dinilai menjadi salah satu kebutuhan yang mendesak, sehingga melalui Tim HBK PEDULI membagikan ratusan nasi bungkus untuk santap pagi bagi para masyarakat dan mahasiswa di Kota Mataram. Dengan menggunakan mobil putih berlogokan Partai Gerindra dan HBK PEDULI, Tim menyusuri gang dan lorong-lorong kos-kosan dan asrama para mahasiswa, khususnya yang berasal dari luar kota.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapan terima kasih banyak atas perhatian pak HBK, dan apa yang telah dilakukannya selaku anggota DPR RI dari Dapil P. Lombok ini", sebut Iklas, mahasiswa Unram asal Lombok Timur, Minggu (21/06/2020)

Sambung ia, harapan kami setiap anggota DPR RI dari NTB, juga bisa melakukan hal yang sama. "Apa yang dilakukan pak HBK, dengan saling bergotong-royong membantu sesama warga bisa diikuti anggota DPR RI yang lain. Saya kira ini bagus sekali”, ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan mahasiswa perwakilan Bima dan Dompu, ia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besaranya kepada pak HBK. "Terima kasih banyak atas kepedulian terhadap sesama ditengah Covid-19 ini", sebut Mukmin salah satu Aktivis Mahasiswa di Kota Mataram saat disambangi Tim HBK PEDULI di kediamannya di Asrama.

Foto: Kegiatan Pembagian Makanan siap saji dan Masker dari TIM HBK Peduli.

Tidak ketinggalan juga, warga Kota Mataram yang berusia lanjut menjadi target untuk pemabagian makanan siap saji ini. Terima kasih banyak kepada pak HBK atas bantuan dan cinta kasihnya kepada sesama", sebut papuk Haerin.

Sementara, Koordinator Tim HBK PEDULU, Lahmuddin Abdullah menyampaikan bahwa titik-titik penyaluran bantuan meliputi warga dan mahasiswa rantau di Kota Mataram serta sejumlah Organisasi Aktivis Mahasiswa.

Pria yang akrab disapa Bleng ini mengatakan, kegiatan penyaluran kebutuhan pangan melalui Tim HBK PEDULI adalah bagian dari kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian pak HBK untuk berbagi dan saling tolong menolong ditengah serangan wabah Covid-19.  

“Kami selaku Tim HBK PEDULI berharap, bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat tetap dapat menikmati keberkahan di tengah-tengah bencana dan tidak kekurangan asupan pangan. Semoga aksi sosial ini dapat bermanfaat, dan mengurangi kesulitan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,"ungkapanya.

Selain membagikan makanan siap saji, Tim HBK PEDULI juga membagikan masker ke sejumlah mahasiswa.

Melalui sambungan telpon, HBK mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepedulian saya pribadi dan keluarga. "Disaat pandemi berlangsung, masyarakat kita di P. Lombok aktifitasnya sangat dibatasi, sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan berupa makanan", katanya.

"Kegiatan ini sifatnya masih uji coba dan sudah berlangsung selama dua minggu, apabila ternyata mendapat respons yang baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat di P. Lombok ini, maka kedepannya insya Allah, jumlah bantuan dan luasan daerahnya akan kita perbesar atau kita lipat-gandakan" sambungnya.

Pesan HBK kepada seluruh warga P. Lombok untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap di rumah saja, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak, serta tidak panik dalam menghadapi pandemi ini. (red)