Incinews.net
Senin, 22 Juni 2020, 19.39 WIB
Last Updated 2020-06-22T12:04:06Z

Pasien Purnawirawan Terlantar, Picu Kepedulian HBK

Foto: Tim HBK Peduli Lombok Timur saat Menyerahkan Bantuan kepada keluarga Korban di Rumah Sakit. (ist/O'im)

Lombok Timur, incinews.net: Pasien pensiunan TNI bernama Fredik Makarawung asal Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur terlantar di RS Selong dan akhirnya viral di Media Sosial. Saat dirawat, Fredik tak ditunggui satupun oleh anggota keluarganya. Ia terkapar sendiri menahan sakit yang sedang dideritanya.

Pasien yang saat ini diduga mengidap penyakit jantung ini, dirawat disalah satu Rumah Sakit yang berada di Kabupaten Lombok Timur yaitu di RSUD dr R. Soedjono, Selong, kemarin.

Mendengar berita di salah satu Media tersebut, H. Bambang Kristiono, anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/P. Lombok, segera memerintahkan kepada Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Timur untuk segera melihat kondisi pasien dan memberikan bantuan yang diperlukan.

Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Timur, Minggu (21/06/2020) malam, telah hadir menjenguk dan sekaligus membawa bantuan yang diperlukan. Ketua Tim HBK Peduli Kabupaten Lombok Timur, Muhamad Ihsan menyatakan bahwa pasien pada saat itu lagi dirawat dan didampingi oleh anak angkatnya.

"Usai memberikam laporan tentang kondisi pasien, kami langsung diperintahkan oleh pak HBK untuk menemui pasien, dan menyerahkan bantuan biaya rumah sakit yang diterima langsung oleh anak angkatnya", ungkap Muhamad Ihsan, Senin (23/06/2020).

Menjadi catatan dalam informasi yang dihimpun dalam pemberitaan sebelumnya, Fredik menyebut dirinya sudah bertugas selama 20 tahun di Lombok. Belakangan, Ia tinggal di perumahan BTN Grand Mulia, Kecamatan Sukamulia, Kab. Lombok Timur.

"Mudah2an beliau cepat sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala, pak HBK memerintahkan kepada saya untuk terus memantau perkembangannya, dan memberikan bantuan apabila ada hal-hal yang dibutuhkan", tutup Muhamad Ihsan dalam keterangannya. (red)