LPP NTB Buka Kembali Seleksi Tahap 2 Program Beasiswa Luar Negeri -->

Iklan 970x250px

LPP NTB Buka Kembali Seleksi Tahap 2 Program Beasiswa Luar Negeri

Kamis, 11 Juni 2020
Foto: Pamflet Beasiswa Bagi Putra dan Putri NTB. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB kembali membuka secara resmi program beasiswa luar negeri tahap 2 bagi guru, tenaga medis dan umum yang ada di NTB untuk program pendidikan S2.

Program yang ini merupakan bagian Visi-Misi NTB Gemilang dalam rangka menawarkan kesempatan bagi putra dan putri NTB untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan pengalaman luar negeri.

Kampus yang akan menjadi tujuan dalam beasiswa S2 yakni kampus yang sudah ada jalinan kerja samanya dengan LPP NTB.

“Ini tujuannya ke beberapa kampus baru yang ada di Malaysia yang sudah menjalin kerja sama dengan LPP NTB,” sebut Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful, M.TESOL selaku Sekretaris LPP NTB, kamis (11/6/2020).

Untuk pendaftaran Beasiswa, sambung ia, akan dibuka pada akhir bulan Juni ini. "Pendaftaran akan dilakukan secara online melalui link yang sudah disediakan. Untuk detail informasi dan persyaratan akan segera dipublikasikan melalui website LPPNTB," ungkap lulusan S2 Monash University Australia ini.

Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful, M.TESOL selaku Sekretaris LPP NTB

Semua penerima beasiswa akan diseleksi secara ketat pada bulan Juli  mendatang. Namun, kata ia, Seleksi Beasiswa NTB tahap 2 ini spesial diperuntukkan untuk Guru dan Tenaga Medis. Beasiswa Umum tetap Ada namun quotanya sedikit.

"Beasiswa ini adalah Beasiswa kategori A yang pembiayaannya penuh mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket kelas ekonomi pulang pergi, visa dan asuransi kesehatan," unjarnya.

Program beasiswa ini telah dilaksanakan oleh pemerintah NTB dibawah kepemimpinan Dr Zul -Dr Rohmi sejak 2018 lalu.  Beasiswa ini telah memberikan pengalaman budaya yang intens dan pemahaman yang baik kepada awardee  Beasiswa NTB dari 10 kabupaten Kota di NTB. (red)