Seorang Petani Disembelih di Kebun Jagung Hingga Tewas -->

Iklan 970x250px

Seorang Petani Disembelih di Kebun Jagung Hingga Tewas

Jumat, 12 Juni 2020
Foto: Saat Korban di kebun jagung (ist/Azw)

Dompu, incinews.net: Salah seorang petani asal Desa Mangge Asi, Iskandar (35) diduga dibunuh oleh SF alias Sari (28) di kebun jagung Dusun Nggeru Timur, Desa Mangge Asi Kabupaten Dompu, Jum'at (12/06/2020) siang.

PS Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah., menyatakan bahwa kejadian itu terjadi usai sholat Jumat. Berawal dari korban yang merupakan sepupu satu dari pelaku menuju ladang pertanian jagung yang lokasinya berdekatan dengan ladang jagung milik pelaku.

Setibanya diladang, korban disapa dan ditanya pelaku tentang kabar menggunakan bahasa Bima. Sapaan itu, mengakibatkan cekcok dan adu mulut yang berkepanjangan hingga ditegur ayah pelaku, Abdul Rasyid.

Tak hanya dengan pelaku, korban juga sempat saling cekcok dan adu mulut hingga saling dorong dengan orang tua pelaku. Hal itu berujung antara korban dan pelaku saling tantang untuk berduel.

"Saat perkelahian, pelaku mengeluarkan sebilah parang dan langsung membancok kepala dan tangan kiri korban. Kemudian menggorok leher korban hingga nyaris putus. Akibatnya, korban Iskandar meninggal dunia di TKP dekat kandang ayam milik pelaku," jelas Hujaifah.

Sekitar pukul 13.30 Wita. Pelaku SF alias Sari (28) menyerahkan diri ke Mapolres Dompu. Ia memberitahukan kejadian pembunuhan tersebut kepada anggota Piket SPKT Polres Dompu. 

Saat itu personel Polsek Dompu dan anggota INAFIS Sat Reskrim Polres Dompu langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD untuk dilakukan autopsi. 

"Pelaku tidak terima orang tuanya didorong oleh korban dan dengan bahasa yang tidak pantas," tuturnya. (Azw)