Incinews.net
Rabu, 06 Mei 2020, 17.15 WIB
Last Updated 2020-05-06T13:08:28Z
HeadlineHukumMataramSosial

Sejumlah Ruko Kota Tua di Mataram Terbakar

Foto: Saat kebakaran terjadi. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Kebakaran terjadi di tiga unit ruko, kedai kopi, bahan makanan (Haifa sosis) dan toko laundri&parfum (Zuma Parfume Refile) yang di duga karena konsleting arus listrik yang terletak di Jl. Yos Sudarso depan Taman Jangkar Kota Tua Ampenan Kel.Ampenan Tengah, Kec.Ampenan Kota Mataram Pada hari Selasa tanggal 05 Mei 2020 pukul 02.00 wita.

Kronologis kejadian Pada hari Selasa tanggal 05 Mei 2020 sekitar jam 02.00 wita telah terjadi kebakaran 3 unit ruko kedai kopi, bahan makanan (Haifa sosis) dan toko laundri & parfum (Zuma Parfume Revife) di Jl. Yos Sudarso depan Taman Jangkar Kota Tua Ampenan Kel.Ampenan Tengah, Kec.Ampenan Kota Mataram.

Awalnya saksi bersama temannya sedang bermain bola di pinggir jalan dekat Taman Jangkar, tidak lama kemudian saksi melihat percikan api di atap ruko bahan makanan Haifa Sosis dan sempat terjadi ledakan yang bersumber dari meteran listrik dan kulkas penyimpanan makanan.

Sehingga semakin lama percikan api tersebut semakin membesar di bagian dalam ruko. mengetahui kejadian itu saksi bersama dengan kawannya berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan percikan api dengan cara menyiramkan air dengan menggunakan ember, namun api semakin membesar dan meluas serta membakar semua barang barang yang berada di dalam ruko aserta merembet ke ruko yang ada di sampingnya. 

Dengan adanya kejadian tersebut, warga langsung melaporkanya ke SPK Polresta Mataram dan menghubungi pemadam kebakaran kota Mataram.

Usaha petugas pemadam dalam kebakaran tersebut dengan menggunakan 6 unit pemadam kebakaran kota mataram dan di bantu oleh 3 unit mobil Water Canon Polda dan Brimob Polda NTB.

"Sumber Api di duga karena konsleting arus listrik yang berada di atas atap Ruko dan langsung membakar semua perabotan dan bahan bahan makanan yang mudah terbakar sehingga kobaran api sangat cepat menyebar, Dalam kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa serta kerugian belum dapat di ketahui," kata Kabid Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto, S.I.K., M.Si. (red)