Incinews.net
Senin, 11 Mei 2020, 15.45 WIB
Last Updated 2020-05-11T07:47:13Z
NTBPolisi

Resmi Bekerja Hari Ini, Kapolda Muhammad Iqbal Siap Sinergi Bangun NTB

Foto: Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K., MH memulai tugas pertama. (O'im)

Mataram, incinews.net: Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K., MH memulai tugas pertama hari ini dengan disambut dengan jajar kehormatan didepan penjagaan Mapolda NTB.

Selesai jajar kehormatan Kapolda menuju Ruang kerja dan selanjutnya menerima laporan Satuan serta menanda tangani memorial sertijab.

Selesai penandatanganan memorial sertijab Kapolda Muhammad Iqbal S.I.K, MH dan Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si menyempatkan diri untuk komunikasi dan Wawancara dengan awak  media. 

Dalam pertemuan tersebut Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K mengatakan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Pimpinan yang telah menunjuknya sebagai Kapolda NTB. "Saya akan bekerja keras secara bersam-sama dengan forkompinda dan Intansi terkait untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi NTB dalam memajukan pembangunan di NTB," Katanya melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, senin (11/5/2020) .

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan, bahwa Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Daerah Provinsi, maupun Kabupaten, Instansi terkait, Tuan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen masyarakat, termasuk rekan -rekan media yang juga sangat berperan dalam pemberitaan yang menyejukan. 

Sehingga Kata Ia (Artanto, red) situasi Provinsi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna kesejahteraan masyarakat NTB.

Pada saat yang sama mantan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. TOMSI TOHIR M.Si menjelaskan tentang masa tugasnya di NTB walaupun bertugas di Polda NTB cukup singkat lebih kurang 4 bulan. 

"Namun saya sangat terkesan dengan kekompakan forkompinda NTB baik dari tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten bahkan kecamatan sangat bagus sehingga bila ada masalah yang timbul dengan cepat dapat diselesaikan bersama-sama," Katanya.

Ditambahkan Irjen Pol Tomsi Tohir, bahw dirinya sangat terkesan dengan kekompakan di internal sehingga kebijakan- kebijakannya mendapat dukungan yang optimal dengan hasil yang dicapai sangat bagus.

"Contonya kasus 3c dengn dilaksanakan ops pekat tingkat keberhasilnya luar biasa dengan menurunnya angka kejahatan bahkan dibidang Narkotika juga sangat berhasil menekan tingkat peredaran dan juga pengungkapan kasus yang lainnya seperti pelanggaran kasus ITE," ungkap ia.

Tomsi Tohir tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dari semua lapisan masyarakan selama bertugas di NTB.

Menghadapi situasi covid-19 Polri  bergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid -19 bekerja sama dengan instansi lain untuk berupaya membantu masyarakat baik imbauan, pembagian sembako, maupun penegakan hukum terhadap para pelanggar peraturan yang dikeluarkan Pemerintah dan Maklumat Kapolri. Mengakhiri pertemuannya dengan awak media Kapolda mohon dukungan dari semua pihak di NTB sebagai Kopolda NTB yang baru. (red)