Masih Baru, Jabatan Kapolda NTB Kini Diganti Lagi -->

Iklan 970x250px

Masih Baru, Jabatan Kapolda NTB Kini Diganti Lagi

Incinews.net
Jumat, 01 Mei 2020
Foto:  Kopiah Hitam Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Tomsi Tohir yang Dimutasi dan Digantikan Irjen Pol Mohammad Iqbal, S., IK. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Perwira tinggi mabes Polri di Mutasi salah satunya jabatan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Tomsi Tohir. Kapolda yang baru aktif bertugas sekitar tiga bulan lebih ini, kini di mutasi ke Mabes Polri di tunjuk menjadi Sahlisospol Polri.

Posisinya saat ini akan digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Iqbal, S., IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. Jabatan yang ditinggalkan Iqbal akan diemban oleh Brigjen Argo Yuwono.

Argo yang saat ini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri mendapat promosi sekaligus kenaikan pangkat dengan jabatan baru ini. Dia akan menyandang pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi atau bintang dua. Kekosongan Karo Penmas akan diisi oleh Kombes Awi Setiyono yang saat ini menjabat sebagai Irwasda Polda Jawa Timur.

Selanjutnya, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Budi Setiawan juga ikut dirotasi. Budi di mutasi ke jabatan Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Karo Multimedia Divisi Humas Polri akan diemban oleh Kombes Pol Muharrom Riyadi.

Rotasi juga menyasar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Asep dimutasi ke jabatan Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Asep diserahkan ke Kombes Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Kamneg Baintelkam.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1377/V/KEP./2020, ST/1378/V/KEP./2020 dan ST/1383/V/KEP./2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. (red/hmsP)