Incinews.net
Minggu, 26 April 2020, 17.27 WIB
Last Updated 2020-04-27T20:31:46Z
HeadlineKriminal

TNI-Polri Amankan 32 Motor Balap Liar Ditengah Wabah Corona dan Bulan Puasa di Lombok

Foto: Pelaku dan Sejumlah Motor di Amankan Polisi. (ist/O'im)

Lombok Barat, incinews.net: Ditengah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona, Sekelompok Pemuda di Gerung malah melakukan balap Liar, Sabtu (25/4/2020).

Terlebih saat ini sedang memasuki bulan puasa, Sehingga Petugas Gabungan TNI-Polri dan Kecamatan Gerung mengambil Tindakan Tegas.

Tidak tangung-tanggung, sebanyak 32 unit Sepeda Motor berbagai Type diamankan dalam penindakan terhadap para pelaku balap liar ini.

Kapolsek Gerung Polres Lombok Barat Iptu Syaripudin Zohri mengatakan bahwa penindakan Balap liar dengan melakukan pembubaran ini berawal dari laporan Masyarakat yang merasa resah atas ulah para pelaku balap liar ini.

Laporan Masyarakat yang menginformasikan bahwa Lokasi di Jalan Perkantoran Kab. Lobar tepatnya Jalur Kantor PUPR Lobar sering dijadikan ajang Balap Liar oleh Sekelompok Pemuda.

Atas Informasi tersebut, Langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Gerung yang kebetulan memang akan melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar bersama Koramil Gerung dan Pihak Pemerintahan Kecamatan Gerung.

Sebelum pelaksananaan penertiban dan penindakan, Kapolsek Gerung terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh personel agar mengutamakan keselamatan Anggota.

Disamping itu ditekankan dalam bertindak tetap dengan Humanis namun tegas dan terukur.

Setelah mendapat Arahan dari Kapolsek Gerung, personel Gabungan yang terdiri dari Waka Polsek Gerung IPTU M. Sofyan,  Camat Gerung H. Mulyadi, SH., Danramil Gerung Lettu Inf Maturidi,  Anggota Polres Lobar, Anggota Koramil Gerung dan Anggota Polsek Gerung langsung bergerak kelokasi.

Dalam kegiatan penindakan tersebut, para pelaku tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan saat petugas mengamankan sepeda motor yang digunkan untuk melakukan balap liar. Adapun Sepeda Motor yang berhasil diamankan sebanyak 32 Unit dari berbagai merk dan Type.

Terhadap seluruh Sepeda Motor ini, diamankan di Polsek Gerung dan dilakukan pendataan dan Penilangan oleh Sat Lantas Res Lobar.

Sedangkan untuk para pelaku yang Sebagian remaja ini, dilakukan pembinaan di polsek Gerung agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolsek Gerung menghimbau dan menegaskan, kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya.

Menurutnya, disamping membahayakan diri sendiri, Tindakan ini juga sangat membahayakan oranglain, terlebih disaat-saat sekarang ini, untuk tidak melakukan Tindakan kontra produktif ditengah pandemic Covid-19 terlebih saat ini sudah memasuki bulan puasa. (red)