Hari ini Corona Mendarat di Kota Bima! Awas KSB, Dompu, dan Kabupaten Bima Jangan Sampai Jebol -->

Iklan 970x250px

Hari ini Corona Mendarat di Kota Bima! Awas KSB, Dompu, dan Kabupaten Bima Jangan Sampai Jebol

Selasa, 14 April 2020

Foto: Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB Lalu Gita Ariadi. (O'im).


Mataram, incinews.net: Pasien Positif Virus Corona (covid-19) di NTB terus bertambah. Hari ini selasa malam 14 april 2020 Bertambah 4 orang, yang sebelumnya 37 jadi 41 orang.


Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan, Hari ini kami menerima konfirmasi 4 pasien PDP positif corona.

"Dari 4 pasien positif, dua orang dari Lombok Barat, masing-masing satu orang dari Kota Mataram dan Kota Bima. Sedangkan satu pasien sembuh berasal dari Lombok Timur," sebutnya.

Adapun pasien yang terjangkit virus corona (covid-19) pada hari ini Selasa 14 April 2020.

• Pasien nomor 38, an. Tn. H, laki-laki, usia 61 tahun, penduduk Lingkungan Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang PPTG perjalanan dari Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Siloam dalam keadaan baik.

• Pasien nomor 39, an. Ny. SM, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Desa Dasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien positif Covid-19 nomor 19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

• Pasien nomor 40, an. Tn. AS, laki-laki, usia 49 tahun, penduduk Desa Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

• Pasien nomor 41, an. Ny. Z, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan ODP yang melakukan perjalanan ke Makassar dengan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif. Saat ini dalam keadaan baik.

Sedangkan pasien Pasien sembuh bertambah 1 orang. Yakni pasien nomor 08, an. Tn. H, laki-laki, usia 33 tahun, penduduk Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah, setelah hasil swab diambil dua kali dan keduanya negatif.

Dengan adanya tambahan 4 kasus positif corona dan 1 orang sembuh, total pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 41 orang.

"Dengan perincian 5 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, 34 masih positif dalam perawatan serta dalam kondisi kesehatan semakin baik,” tutup sekda NTB ini. (red)