Cegah Covid-19, Desa Tarlawi Wawo Aktifkan Portal Pemantauan

Iklan 970x250px

Cegah Covid-19, Desa Tarlawi Wawo Aktifkan Portal Pemantauan

Saturday, April 18, 2020


Bima,Incinews.Net- Menyikapi makin merebaknya pendemi Covid-19 dengan data terakhir 1 (satu) orang warga Kota Bima positif berdasarkan hasil swab test covid-19. Pemerintah Desa Tarlawi Kecamatan Wawo Bima mengaktifkan portal pemantau dan pemeriksaan di pintu gerbang masuk Desa.

Kepala Desa Tarlawi Jafar.SH mengatakan, saat ini di desanya mulai diaktifkan portal penahan di gerbang masuk desa. Portal ini berfungsi untuk memantau keluar masuknya warga desa, setiap warga yang baru masuk desa Tarlawi bisa langsung di data dan disarankan untuk melakukan isolasi diri, begitupun bagi warga yang menetap ditarlawi akan terus dipantau apabila meninggalkan desa Tarlawi menuju luar daerah.

Hal senada juga disampaikan tokoh pemuda setempat, Juanda, S.Pd, “Masukknya covid-19 di Bima semakin mengkhawatirkan. Kami pemuda dan pemudi Desa Tarlawi tetap aktif di pos penjagaan dan melakukan pemeriksaan secara rutin,” jelasnya.

“Pemerintah Desa Tarlawi juga sudah memfasilitasi alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, di portal desa juga sudah disediakan pencuci tangan dan desinfektan, Hal ini guna menyelamatkan masyarakat setempat dan ikhtiar untuk mencegah merebaknya covid-19, Kami juga sudah meberikan ketegasan kepada masyarakat Desa Tarlawi untuk mengurangi aktivitas,” tutup Jafar, SH. (red)