Tiba di Dompu, 10 Orang TKW Gagal Berangkat ke Luar Negeri dalam Keadaan Sehat -->

Iklan 970x250px

Tiba di Dompu, 10 Orang TKW Gagal Berangkat ke Luar Negeri dalam Keadaan Sehat

Minggu, 12 April 2020
Foto: Tim gugus tugas Percepatan penanganan corona virus disease (COVID -19) kecamatan Woja Kabupaten Dompu bersama Tim melaksanakan penyemprotan Desinfektan dan cek kesehatan bagi TKW . (ist/O'im)


Dompu, incinews.net: Sebanyak 10 orang tenaga kerja wanita (TKW) asal dompu dari jakarta yang belum sempat diikirim oleh PJTKI ke Luar Negeri tiba di Dompu. Selama ini mereka ditampung oleh PJTKI di Jakarta sehingga harus dikembalikan kerumah masing-masing

Tibannya di Dompu, Rombongan dengan menggunakan Bus oleh tim Gugus Tugas melakukan pengawasan dan pengecekan.

"Tim gugus tugas Percepatan penanganan corona virus disease (COVID -19) kecamatan Woja Kabupaten Dompu bersama Tim melaksanakan penyemprotan Desinfektan yang didampingi oleh PJTKI PT Dasa Graha Utama kabupaten Dompu Dan Departemen tenaga kerja dan transmigrasi,"sebut Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si.

Sementara, dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap Ke 10 (sepulu) TKI tersebut dinyatakan sehat semua, "namun untuk sementara Ke 10 (sepulu)TKW masih di tampung  di tempat penampungan PJTKI PT DASA GRAHA UTAMA Kabupaten Dompu yang beralamat di Lingkungan Ncera kelurahan Simpasai Kecamtan  Woja Kabupaten Dompu sebelum dipulangkan kerumahnya masing-masing," jelasnya. 

Selain itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si menjelaskan bahwa SOP yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah terbentuk sampai tingkat Kecamatan bahkan sampai ke Desa - desa diseluruh Wilayah NTB sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden dan Maklumat Kapolri sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mengimbau kepada 10 (sepuluh) orang yang  baru datang dari luar daerah  agar  selalu cuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan, biasakan mengganti pakaian setiap hari dan menjaga jarak pada saat bertemu dengan warga masyarakat lainya serta menggunakan masker dan apabila sakit agar segera melakukan pemeriksaan di Puskesmas ataupun Rumah sakit," tutupnya. (red)