Satu Orang Warga NTB Diumumkan Positif Virus Corona "Covid-19" -->

Iklan 970x250px

Satu Orang Warga NTB Diumumkan Positif Virus Corona "Covid-19"

Selasa, 24 Maret 2020
Foto: Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. (O'im)

Mataram, incinews.net: Satu orang warga NTB Positif Virus Corona (Covid-19), Hal itu disampaikan Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur NTB saat menggelar Konfrensi Pers, di gedung sangkareang Pemrov NTB.

Ia mengatakan, penderita saat ini dirawat di RSUD Provinsi NTB sejak 17 Maret 2020 kemarin. Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik dan menunggu test negatif sebanyak 2 kali sebelum dipulangkan ke rumahnya.

"Hari ini sudah terkonfirmasi positif corona adalah seorang perempuan 50 tahun. bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,’’ kata Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah Selasa (24/3/2020).

Gebernur NTB yang Akrab disapa Bang Zul menegaskan, Positif bukan berarti tidak bisa sembuh, artinya bukan akhir dari segalanya. Untuk penanganan lebih lanjut petugas kesehatan kita sedang melakukn tracking kontak, "untuk mengetahui orang orang yang pernah berhubungan dengan pasien dan selanjutnya dilakukan penanganan dan pemeriksaan,"ungkap Bang Zul.

Gubernur berharap masyarakat NTB tetap tenang. Hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. ’’serta Masyarakat terus meningkatkan kewaspadaa," imbaunya. (red)