Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Tempat Ibadah -->

Iklan 970x250px

Polda NTB Melakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Tempat Ibadah

Kamis, 19 Maret 2020

Foto:  Saat Gugus tugas Penanganan Virus Corona melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan. (O'im)


Mataram, incinews.net: Sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor : 7 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019  (COVID-19) dimana Polri masuk dalam salah satu Gugus tugas Penanganan Virus Corona.

Polda NTB kembali menerjunkan tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satbrimob Polda NTB di Islamic Center Mataram, Gereja, dan Pura. Satuan Brimob Polda NTB melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Penyemprotan ini merupakan langkah lanjutan setelah penyemprotan di Bandara International ZAM dan 3 Gili di Pulau Lombok," kata Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.I.K,. M.Si Kamis (19/3/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, S.I.K., M.H mengatakan sesuai dengan jadwal hari ini melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Islamic Center Kota Mataram, Gereja dan Pura Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dengan adanya virus corona atau covid-19. Mari Kita jaga kebugaran Tubuh Kita dengan berolahraga setiap hari ,ungkap Kombes Komaruz.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan  tersebut disaksikan oleh pengurus Islamic Center Mataram dan pengurus Baznas Prov. NTB.
Dansat Brimob menjelaskan bahwa Unit KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) yang melaksanakan penyemprotan ini merupakan Anggota yang sudah terlatih dan berpengalaman menangani Kejadian Luar Biasa (KLB). (red)