Incinews.net
Minggu, 08 Maret 2020, 18.50 WIB
Last Updated 2020-03-08T10:50:21Z
HeadlinePendidikan

PB-HMD Nilai Rp100 Juta Cukup Renovasi Asrama Dompu di Makassar


Makassar,incinews.net -Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Dompu (PB-HMD) Makassar, Alfin Syahril menegaskan bahwa, anggaran Rp100 juta sangat mencukupi untuk merenovasi asrama mahasiswa Dompu di Kota Makassar.

Apalagi informasi dari legislatif, angggaran renovasi asrama tersebut bahkan lebih dari Rp100 juta. Jadi, para mahasiswa disana merasa bersyukur atas bantuan dana hibah dari pemerintah Kabupaten Dompu tersebut.

"Kami sudah melakukan perhitungan mengenai biaya renovasi asrama ini, jadi kalau ada oknum yang menyebut itu tidak cukup, saya pikir mereka sangat keliru," tegas Alfin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu, 8 Maret 2020. 

Menurutnya, kalau ada oknum mengatasnamakan alumni atau sejenisnya, patut dipertanyakan. Sebab mahasiswa Dompu di Makassar memiliki orientasi yang sangat jelas yakni PB-HMD dan masing-masing kecamatan memiliki juga organisasi tingkat kecamatan di Kota Makassar. 

"Jadi sangat jelas bahwa oknum tersebut hanya ingin memanfaatkan peluang untuk meraup keuntungan. Berdasarkan pengetahuan saya beberapa tahun lalu oknum tersebut sempat mendapatkan anggaran dari Pemda Dompu untuk renovasi asrama, tapi tidak nampak hasil dari anggaran tersebut," jelas Mahasiswa Fakultas Kehutanan Unismuh Makassar ini. 

Mengenai pernyataan oknum tersebut Pemda harus membangun komunikasi. Sebab secara struktural yang memiliki tanggungjawab seutuhnya soal itu adalah PB-HMD Makassar. 

"Berhentilah memanfaatkan hal-hal seperti itu," ujarnya menyindir oknum yang menolak bantuan anggaran dari Pemkab Dompu untuk merenovasi asrama mahasiswa Dompu di Kota Makassar.

Lebih lanjut, Alfin membantah bila statement oknum tersebut dianggapnya sangat berlebihan. Pasalnya, tidak ada hak oknum itu untuk menerima atau menolak anggaran renovasi asrama Mahasiswa Dompu di Makassar. 

"Kami meminta dengan hormat kepada Pemda Dompu agar tidak sembarang menerima oknum yang mengatasnamakan asrama mahasiswa Dompu di Makassar," tungkasnya. 

Selain itu, kata Alfin, renovasi asrama mahasiswa Dompu di Makassar ini sudah didapatkan baik-baik oleh PB-HMD Makassar dan seluruh organisasi mahasiswa Makassar di tingkat kecamatan, dalam hal ini ada 9 organisasi terdiri dari Atlas (Hu,u), FKMP (Pajo), FKMDT (Dompu), SLD (Dompu), IMW (Woja), FKMM (Manggelewa), HMK (Kilo), KMPM (Pekat) dan FMKM (Kempo). (Red)