Masker Mulai Langka di Pasaran, Polisi di Kota Mataram Sidak Sejumlah Apotek -->

Iklan 970x250px

Masker Mulai Langka di Pasaran, Polisi di Kota Mataram Sidak Sejumlah Apotek

Incinews.net
Jumat, 06 Maret 2020
Foto: Bhabinkamtibmas saat Melakukan Sambang Kebeberapa Apotek Dan Melakukan Himbauan Terkait Langkanya Masker di Mataram. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Bhabinkamtibmas Melakukan Sambang Kebeberapa Apotek Dan Melakukan Himbauan Terkait Langkanya Masker Mataram-Jajaran Polresta Mataram merespon langsung terkait kabar langkanya penjualan masker di Wilayah Hukum Polresta Mataram.

Anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak kepolisian menjadi garda terdepan untuk melakukan sambang sekaligus pengecekan ke beberapa apotik di wilayah binaannya. Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan agar membatasi penjualan terhadap konsumen.

“Jajaran Polresta Mataram yakni Bhabinkamtibmas, sudah melakukan pengecekan-pengecekan ke beberapa apotik di Wilayah Hukum Polresta Mataram dan menghimbau agar membatasi pembelian terhadap konsumen yang membeli masker sehingga tidak terjadi kelangkaan atau penimbunan masker,” ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Herditrianto, S.I.K., jum'at (6/2/2020).

Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya penimbunan masker dan penjualan masker dengan harga tinggi. Karena banyaknya masyarakat mencari masker membuat beberapa oknum memanfaatkan situasi untuk menimbun masker dan diperjual belikan dengan harga berkali-kali lipat untuk meraup keuntungan sebanyak mungkin.

Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan khawatir karena dari dinas terkait sudah melakukan upaya untuk melakukan pencegahan. "Masyarakat dihimbau agar membiasakan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, minum air yang banyak, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur dan rajin mencuci tangan,"ajaknya. (red)