Komisi IV Monitor Kesiapan Dikes Hadapi Virus Corona -->

Iklan 970x250px

Komisi IV Monitor Kesiapan Dikes Hadapi Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020

Bima, Incinews,Net- DPRD Kabupaten Bima melalui Komisi IV yang membidangi masalah kesehatan dalam sepekan terakhir terus memonitor kesiapan jajaran kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19 atau yang biasa  disebut virus corona. 

Ketua Komisi IV Ilham Yusuf,SH bersama Wakil Ketua H. Adlan.S.Pd Sekretaris Ardiwin,SH dan anggota Komisi IV lainnya melakukan Rakor terbatas dengan Kepala Dikes dan jajarannya di Kantor Dikes, berlanjut Kamis mengunjungi Direktur RSUD Bima, dan Jum'at kemarin ke RSUD Sondosia.

"Kehadiran Komisi IV tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD untuk mengetahui sekaligus memastikan sejauhmana kesiapan tim kesehatan kita dalam melakukan langkah-langkah pencegahan mewabahnya virus corona di.Kabupaten Bima", jelas Ilham Yusuf, Sabtu (28/3).

Lebih lanjut Ketua Komisi IV ini menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa untuk saat ini di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima belum tersedia anggaran untuk pembelian berbagai kebutuhan terutama untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para Dokter dan tenaga medis.  Hal yang sama juga dijumpai di RSUD Sondosia disana belum terbentuk Tim Covid 19 dan APD yang digunakan buatan sendiri yang tentu beresiko.

"Dari temuan lapangan kita ini..kita berharap Bupati Bima bisa mengambil langkah-langkah yang lebih cepat dan kongkrit untuk mendukung tugas para tim kesehatan kita. Kitakan punya dana tidak terduga yang bisa digunakan untuk itu. Dokter dan tenaga medis itu saat ini adalah harapan kita semua yang ada di garda terdepan melawan virus ini sehingga harus diberi dukungan penuh", tegasnya.

Sementaran itu menindaklanjuti terkait anggaran dalam penanganan Covid 19 ini, Ilham mengatakan akan secepatnya berkoordinasi dengan Pimpinan DPRD untuk membahas hal ini bersama Tim Eksekutif.   (Red)