Incinews.net
Senin, 30 Maret 2020, 22.31 WIB
Last Updated 2020-03-30T22:39:04Z
BimaHeadlinePemerintah

Bupati Bima Ajak Semua Lapisan Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

Foto: Bupati Rapat bersama Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Drs.H.M Taufik HAK, M.Si, Kadis Kesehatan, Kalak BPBD, Direktur RSUD dan sejumlah pejabat terkait lingkup pemerintah terkait Covid-19.

Bima, incinews.net: Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Senin (30/3/2020) mengajak Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima untuk bersama-sama melawan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Bima. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam rapat konsultasi yang dihelat dengan Pimpinan dan anggota DPRD sesaat setelah Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima.
                
Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Drs.H.M Taufik HAK, M.Si, Kadis Kesehatan, Kalak BPBD, Direktur RSUD dan sejumlah pejabat terkait lingkup pemerintah mengatakan, butuh kebersamaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam penanganan COVID. 
               
"Oleh karena itu pemerintah daerah dan DPRD diharapkan bisa membahas secara konkrit pembatasan jalur-jalur dan titik baik darat, laut dan udara untuk meminimalisir dampak wabah COVID," sebut Bupati

Pada Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Muhamad Putera Ferryandi S.IP tersebut Bupati memaparkan, pada pertengahan Bulan April diperkirakan para pekerja migran akan kembali ke tengah masyarakat.

Bupati mengajak Pimpinan Dewan untuk hadir dengan Pimpinan Komisi pada rapat bersama dengan Forkompinda pada hari yang sama di Kantor Bupati Bima.
               
 "Para anggota legislatif untuk bersama-sama mensosialisasika menyampaikan kepada masyarakat agar membatasi diri berbicara dalam ruang lingkup yang menghadirkan banyak orang," ajak Dinda.
             
Para rapat tersebut anggota DPRD dari Fraksi PAN M. Natsir S.Sos mengatakan bahwa dirinya sependapat bahwa penanganan COVID bukan hanya masalah penganggaran, tetapi yang paling penting adalah sinergi antara Pemerintah Daerah  dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat. 
                
Karena itu Natsir menyarankan agar Pemerintah daerah meningkatkan koordinasi dengan Gubernur. "Pembatasan lalu lintas orang yang melalui jalan darat menjadi perhatian penting pemerintah daerah agar wabah dapat ditanggulangi". Kata Natsir. (red)