Incinews.net
Minggu, 29 Maret 2020, 20.08 WIB
Last Updated 2020-03-29T13:12:19Z
HeadlineKesehatan

Cegah Virus Corona, Pasar Beras Kota Mataram Disemprot Disinfektan


Foto: Prose Penyemprotan Disinfektan. (O'im)

Mataram, incinews.net: Gabungan personel dari TNI, Satbrimob polda NTB, Satsamapta Polresta Mataram bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar burung atau dikenal pasar Beras Cakranegara Barat Mataram, minggu tanggal 29 Maret 2020 mulai dari pukul 09.30 Wita 

Kegiatan merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sebelum pelaksanaan petugas terlebih dahulu memberitahukan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di dalam pasar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain penyemprotan kita juga menghimbau warga untuk membubarkan diri karena tidak boleh adanya kerumunan yang bisa mempercepat penyebaran virus” Ucap Kasat Samapta Polresta Mataram melalui Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.
Warga yang berada dilokasi sedikit kecewa dengan kegiatan tersebut namun mereka sadar bahwa keselamatan untuk orang banyak jauh lebih penting. Selain pasar burung petugas juga melakukan penyemprotan di pasar unggas yang berada dibelakang pasar burung.

“Kita juga menghimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan kesehatan hewan yang mereka jual”, tambahnya.

Selesai di Pasar Burung selanjutnya petugas bergeser ke Karang Taliwang untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, disini petugas melakukan penyemprotan ditempat umum yang sering berkumpulnya warga serta sepanjang jalan protokol.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap berada dirumah, hindari kerumunan dan jangan menyebar berita hoax” pungkas Kabidhumas. (red)