Awasi Pilkada Dompu, Pengawas Kelurahan/Desa Resmi Dilantik -->

Iklan 970x250px

Awasi Pilkada Dompu, Pengawas Kelurahan/Desa Resmi Dilantik

Selasa, 17 Maret 2020
Foto; Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan., saat menyampaikan SK secara simbolis kepada anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa. (Azw)

Dompu,incinews.net -Sebanyak 81 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa yang akan mengawasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya, Selasa (17/03/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa itu dilakukan oleh masing-masing Ketua Panwas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Dompu di Gedung Samakai dengan dihadiri Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan., berharap agar 81 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa se Kabupaten Dompu yang baru dilantik dapat memaksimalkan proses pengawasan tahapan pemilihan terutama menjelang pengawasan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan yang dilakukan KPU dan jajarannya.

"Kami harap agar 81 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa bisa kerja secara profesional sesuai aturan perundang-undangan. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kami juga telah membentuk kampung-kampung partisipatif," jelasnya.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut, sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa diberikan bimbingan teknis (Bimtek) oleh Bawalsu Kabupaten Dompu tentang tatacara proses pengawasan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan. (inc)