Incinews.net
Kamis, 13 Februari 2020, 16.32 WIB
Last Updated 2020-02-13T16:31:58Z
HeadlineSosial

Wartawan Diusir Saat Bahas Polemik PT. GTI, Kepala Bakesbangpoldagri NTB Minta Maaf

Foto: Kepala Bakesbangpoldagri NTB H Muhammad Rum dan Sejumlah Awak Media. (O'im)

Mataram, incinews.net: Kepala Bakesbangpoldagri NTB akhirnya meminta maaf atas kejadian yang menimpa wartawan Pemprov NTB yang hendak meliput rapat koordinasi penyelesaian sengketa PT GTI dengan Pemprov NTB di hotel Lombok Astoria (LA) di Jalan Jenderal Sudirman No.40, Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, rabu (12/2/2020) malam, sekitar pukul 20:30 wita kemarin malam.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Kepala Bakesbangpoldagri NTB, H Muhammad Rum kepada sejumlah wartawan di Mataram sebagai inisiator dari pertemuan tersebut. 

"Mewakili seluruh panitia pertemuan tadi malam, saya meminta maaf kepada seluruh teman-teman wartawan yang merasa tersinggung atas insiden itu," kata mantan kepala BPBD NTB ini, Kamis (13/2/2020) di ruangannya. 

Sebenarnya, sambung ia, pihaknya lebih awal menyampaikan kepada setiap orang yang tidak berkepentingan untuk bisa mengambil posisi di luar ruangan karena pertemuan tersebut adalah tertutup. "Namun karena miskomunikasi akhirnya begitu, saya minta maaf," sebutnya.

Untuk diketahui, yang hadir dalam pertemuan tadi malam adalah Forkopimda NTB termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta pihak terkait lainnya mines perwakilan PT Gili Trawangan Indah yang bersengketa dengan Pemprov NTB soal kontrak lahan di Gili Trawangan selama 70 tahun, sementara yang didapat Pemprov drai kontrak tersebut sebanyak Rp 22,5 juta rupiah saja. 

Sementara yang hadir dalam pertemuan dengan Kepala Bakesbangpoldagri dengan sejumlah wartawan antara lain dari detikntb.comincinews.netantara.comnusramedia.com dan koran Posbali.com

Pertemuan berlangsung hangat, penuh kekeluargaan, santai dan sebelum pamit saling pelukan. (inc)