Reses di Kelurahan Potu, PIJ Serap Berbagai Aspirasi Warga -->

Iklan 970x250px

Reses di Kelurahan Potu, PIJ Serap Berbagai Aspirasi Warga

Incinews.net
Kamis, 27 Februari 2020
Foto; Anggota DPRD Kabupaten Dompu Dapil I, Pahlawan Indra Jaya, SE (PIJ) bersama warga Kelurahan Potu usai mengelar Reses I tahun 2020. (Azwar)

Dompu,incinews.net -Anggota DPRD Kabupaten Dompu Dapil I (Dompu, Pajo dan Huu), Pahlawan Indra Jaya, SE (PIJ) mengelar reses masa sidang I tahun anggaran 2020.

Mengawali masa reses tersebut, politisi Nasdem yang dikenal PIJ ini melaksanakannya di SD Negeri 8 Sori Wono, Kelurahan Potu dengan dihadiri sejumlah masyarakat, Rabu (26/02/2020) malam.

Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Pahlawan Indra Jaya, SE., mengatakan bahwa masa reses tersebut merupakan masa penting sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Katanya, reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Dimana anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan.

Pria yang biasa disapa PIJ ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan di dewan.

Apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan masyarakat nantinya akan dikawal dan diharapkan dapat terakomodir semuanya, tentunya dengan dukungan anggota DPRD lainya terutama 5 anggota DPRD asal Kelurahan Potu. Masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan usulan yang kemudian untuk di kawal hingga ketingkat kabupaten.

Pada agenda reses itu, sejumlah warga masyarakat menyampaikan aspirasinya mulai dari kekurangan sarana olahraga hingga mengeluhkan persoalan banjir.

Menurut warga, persoalan banjir harus segara ditindak lanjuti dengan meminta kepada DPRD Kabupaten Dompu agar segara revitalisasi got atau pintu air di Sori Wono.

"Persoalan ini harus segera ditindak lanjuti dan diperbaiki sebelum bulan Ramadhan," ucap Rukmini salah satu warga Kelurahan Potu.

Tak hanya itu, warga lain juga meminta agar melakukan pembukaan akses jalan/gang yang ada di Sori Wono. Pemasangan lampu jalan yang ada di jembatan hingga pembuatan lapangan Volly.

Pengaspalan jalan kuburan, pembebasan tanah lapangan bulu tangkis, melanjutkan akses jalan bronjonisasi menuju masjid raya. Revitalisasi takut kiri-kanan dari Sanoko sampai jembatan Sori Wono. 

"Kami menyampaikan rasa bahagia dan ucapan terima kasih atas kehadiran PIJ dalam menyerap aspirasi warga masyarakat," ucap Ketua LPM.

"Semua aspirasi warga akan langsung saya tinjauan dan tampung," ucap PIJ menanggapi aspirasi warga. (inc)