Incinews.net
Selasa, 11 Februari 2020, 08.43 WIB
Last Updated 2020-02-11T00:52:10Z
HeadlinePendidikan

Profesor UNRAM Raih Penghargaan Dosen Penggerak Inovasi Penelitian


Foto: Penerimaan penghargaan dari Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Award tahun 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. (ist/O'im)


Mataram, incinews.net: Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Uram) Prof. Ir. Muhammad Sarjan, M.Agr.CP., Ph.D menerima penghargaan dari Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Award tahun 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Sabtu (8/2) lalu.

Direktur Pascarjana Unram tersebut berhasil menerima penghargaan dari ADI sebagai Dosen Penggerak Perubahan tahun 2020 kategori Inovasi Penelitian.

ADI sendiri merupakan Organisasi profesi independen, bersifat kepakaran dan kecendekiaan, yang didirikan pada tanggal 2 Mei 1998 dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meningkatkan daya saing bangsa dan berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan kesejahteraan para dosen di Indonesia.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Dr. Dino Patti Djalal selaku ketua ADI kepada Prof. Sarjan bersama dengan 13 orang lainnya dari berbagai kategori.  Pemberian penghargaan ADI Award 2020 itu juga dirangkai dengan kegiatan Edutech dan Indonesia Internasional Education, Training & Scholarship Expo 2020.

“Selamat kepada para pemenang kategori dosen penggerak perubahan tahun 2020. Saya berharap para dosen penggerak perubahan dapat menciptakan sumber daya unggul menuju Indonesia maju” tutur Dr. Dino

Sementara itu Prof. Sarjan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diperolehnya dan mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap penelitian inovatif dosen sebagai bentuk pengabdian dalam upaya mencerdaskan masyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pengakuan bukti kinerja penelitian dosen Fakultas Pertanian Unram di tingkat nasional dan memberi semangat bagi dosen Unram lainnya untuk terus meningkatkan karya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi ” tandasnya. (inc)